Advertisement

Moeldoko : Indonesia Hadapi Ujian Berat

Ni Luh Anggela
Minggu, 07 Agustus 2022 - 13:07 WIB
Jumali
Moeldoko : Indonesia Hadapi Ujian Berat Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko (Ist)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Indonesia saat ini tengah dihadapkan pada ujian berat, seperti ancaman krisis pangan, energi, dan ketidakpastian global yang bisa memicu terjadinya krisis ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pada acara Dzikir Manaqib Akbar dan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani RA, di Pondok Pesantren Al Baghdadi, Karawang Jawa Barat, Sabtu malam (6/8/2022).

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dalam menghadapi ujian berat yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

"Saya mengajak seluruh elemen bangsa khususnya puluhan ribu jamaah yang hadir, untuk bersama berikhtiar baik lahir maupun batin dalam menghadapi ujian berat ini. Saya yakin, doa memiliki kekuatan yang dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme," kata Moeldoko dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (7/8/2022).

Negara-negara di dunia termasuk Indonesia sedang dihadapkan pada kondisi yang tidak normal. Apalagi, banyak negara tengah menghadapi krisis ekonomi yang dapat merembet kepada krisis lainnya.

Mengutip data IMF, Moeldoko mengungkapkan, paling tidak sebanyak 60 negara yang perekonomiannya diperkirakan ambruk. Dari 60 tersebut, 42 diantaranya dipastikan sudah menuju ambruk. Meski Indonesia tergolong dalam keadaan baik, dia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada.

"Kita harus bersyukur, Indonesia masih dalam keadaan baik. Ketahanan pangan dan energi masih terjaga. Ekonomi terus tumbuh meski inflasi naik di angka 4 persen lebih. Tapi kita juga harus waspada," ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Pakai Danais, 40 Rumah Warga Miskin Dibangun dengan Arsitektur Gaya Jogja

Jogja
| Senin, 03 Oktober 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement