Advertisement

Pemerintah Beri Bantuan 20.500 Rumah Bersubsidi di 33 Provinsi

Afiffah Rahmah Nurdifa
Selasa, 02 Agustus 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Pemerintah Beri Bantuan 20.500 Rumah Bersubsidi di 33 Provinsi Foto udara areal komplek perumahan bersubsidi di kawasan Jalan Kecipir, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (15/7/2022). - Antara/Makna Zaezar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menyalurkan bantuan prasarana, sarana, dan utilitas umum (PSU) untuk 20.500 rumah bersubsidi di 33 provinsi pada tahun ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan rencana tersebut bertujuan mendorong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk mendapatkan hunian yang layak, salah satunya PSU rumah subsidi atau rumah murah.

Advertisement

"Program ini merupakan bentuk nyata keseriusan pemerintah untuk mewujudkan cita-cita terpenuhinya kebutuhan rumah bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama rumah terjangkau layak huni dan berkualitas bagi MBR," kata Basuki dikutip dalam keterangan resminya, Selasa (2/8/2022).

Pelaksanaan sebaran bantuan PSU ini merujuk pada Peraturan Menteri PUPR Nomor 03/PRT/M/2018 tentang Perubahan Peraturan Menteri PUPR Nomor 38/PRT/M/2015 tentang Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum untuk Perumahan Umum.

Bantuan PSU kali ini salah satunya ada di Kalimantan Selatan mencakup pembangunan jalan lingkungan, drainase, sistem penyediaan air minum, serta prasarana dan sarana persampahan.

"Manfaatnya langsung dapat dirasakan masyarakat serta mewujudkan lingkungan yang nyaman, sehat dan hunian bersubsidi yang berkualitas," ujarnya.

Tak hanya itu, PSU hadir sebagai upaya pemerintah melanjutkan target Program Sejuta Rumah serta mengatasi backlog perumahan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mahasiswa KKN UNY Kenalkan Inovasi Mi Sehat dari Kentang

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement