Advertisement

Pelayanan Terhadap Warga Binaan di Rutan Boyolali Dinilai Sudah Sesuai Standar

Jumali
Minggu, 31 Juli 2022 - 21:47 WIB
Jumali
Pelayanan Terhadap Warga Binaan di Rutan Boyolali Dinilai Sudah Sesuai Standar Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Razilu melakukan peninjauan terhadap pelayanan dan pembangunan pada area Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Boyolali, Sabtu (30/7/2022).

Razilu ingin memastikan apakah pelayanan yang diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) sudah sesuai dengan standar yang telah ditentukan atau tidak.

Seperti yang dilakukannya saat melihat ke dalam dapur Rutan dengan didampingi Kakanwil Kemenkumham Jateng A. Yuspahruddin, Kadiv Administrasi Jusman, Kadiv Pemasyarakatan Supriyanto, Kadiv Keimigrasian Wishnu Daru Fajar, dan Karutan Boyolali Agus Imam Taufik.

Razilu memuji kebersihan dapur Rutan Boyolali dan meminta seluruh warga Rutan untuk selalu menjaga kebersihan dapur.

"Pastikan dapur selalu dalam keadaan bersih ya," katanya, dikutip dari Antara, Minggu (31/7/2022).

Makanan untuk WBP pun tak luput dari perhatiannya. Meski sudah dipastikan halal dan higienis, Razilu meminta makanan yang dimasak diberikan sertifikat higienis.

Terkait pembangunan gedung tambahan Rutan Boyolali, mantan Kadivmin Jawa Tengah itu mengimbau supaya proyek dapat terselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Saya berpesan kepada mereka (tim pembangunan) semoga tidak menjadi temuan dari Inspektorat Jenderal untuk menjadi obyek pemeriksaan, semoga bisa berhasil dengan baik dan menyelesaikan proyek on schedule pada November," kata Irjen saat memberikan keterangan kepada Tim Humas.

Ia berharap nantinya setelah selesai pembangunan gedung baru dapat memotivasi jajaran Rutan Boyolali untuk berkinerja semakin baik lagi.

"Semoga perluasan ini dapat menjadikan pelaksanaan tugas pokok fungsi di Rutan Boyolali dapat berjalan dengan lebih baik," harapnya.

Advertisement

Sebelumnya, Irjen beserta rombongan menyempatkan diri untuk sholat dzuhur berjamaah dan memberikan tausiyah kepada WBP. Irjen juga meninjau lahan pertanian dan budidaya ikan yang digunakan sebagai sarana kegiatan kerja WBP.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis se Eks Karesidenan Surakarta dan Kabag Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Bergerak Dalam Senyap, Peringati 26 Tahun Kasus Udin dan Perlawanan Pada RKUHP

Bantul
| Kamis, 18 Agustus 2022, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement