Advertisement

Truk Pertamina Tabrak Pemotor, Jumlah Korban Bertambah Jadi 11 Orang

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 19 Juli 2022 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Truk Pertamina Tabrak Pemotor, Jumlah Korban Bertambah Jadi 11 Orang Ilustrasi garis polisi. - www.witf.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Truk PT Pertamina (Persero) berpelat nomor B 9598 E menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil di Jalan Alternatif dari Cibubur ke Cileungsi Kabupaten Bogor.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Jagorawi, AKP Budi membenarkan insiden kecelakaan yang viral di media sosial tersebut. 

Menurut Budi, truk milik PT Pertamina itu diduga mengalami rem blong dan menabrak motor dan mobil yang tengah berhenti karena lampu merah.

"Iya benar, ada kecelakaan truk PT Pertamina itu. Truk itu menabrak motor dan mobil," tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (18/7/2022).

BACA JUGA: Di Eropa Sampai 40 Derajat Celcius, Apakah Gelombang Panas Juga Melanda Indonesia?

Akibat kecelakaan tersebut semua pengendara motor dan mobil menjadi korban dan kini masih bergelimpangan di ruas jalan alternatif Cibubur-Cileungsi. "Banyak korbannya tadi," katanya.

Selain itu, Budi menjelaskan akibat kecelakaan itu, ruas jalan juga mengalami kemacetan panjang dari Pintu Exit Tol Jatikarya ke arah Cibubur. "Imbasnya macet sampai ke tol," ujarnya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya membeberkan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan truk Pertamina di Jalur Alternatif Cibubur-Cileungsi bertambah menjadi 11 orang dari yang sebelumnya dikabarkan hanya delapan orang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Latif Usman mengatakan bahwa 11 orang yang dinyatakan meninggal dunia itu sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Kendati demikian, menurut Latif, tidak menutup kemungkinan jumlah korban yang meninggal dunia juga bisa bertambah karena ada beberapa korban kecelakaan lainnya yang dibawa ke beberapa rumah sakit. "Sementara ini korban yang meninggal dunia ada 11 orang ya. Tapi ini kami masih cek ulang," kata dia.

Advertisement

Menurut Latif, pihaknya juga akan mengidentifikasi data para korban yang dinyatakan meninggal dunia dalam insiden kecelakaan beruntun tersebut. "Akan kami dalami identitas para korban ini nanti dan berkoordinasi dengan pihak keluarganya," kata Latif.

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dies Natalis Sanata Dharma ke-67, Dorong Semangat Persaudaraan

Sleman
| Senin, 03 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement