Advertisement

Prabowo Subianto Menangis Saat Melawat ke Jawa Timur

Aprianus Doni Tolok
Sabtu, 09 Juli 2022 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo Subianto Menangis Saat Melawat ke Jawa Timur Prabowo Subianto terharu hingga meneteskan air mata saat menyaksikan sejumlah pesawat tempur TNI AU menyambut pesawat yang ditumpanginya saat melakukan kunker ke Jatim - Instagram @prabowo

Advertisement

Hariajogja.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terharu hingga meneteskan air mata saat menyaksikan sejumlah pesawat tempur TNI AU menyambut pesawat yang ditumpanginya saat melakukan lawatan ke Jawa Timur.

"I'm not joking, benar, saya pakai kaca mata gelap [jadi tidak terlihat], air mata saya keluar melihat angkatan udara saya. Saya bangga kepada kalian," katanya dalam sebuah video yang diunggah jubirnya, Dahnil Simanjuntak melalui akun Twitter @Dahnilanzar, Jumat (8/7/2022).

Advertisement

Tampak juga dalam video tersebut, Sang Menteri memberikan hormat kepada para pilot di jet tempur tersebut.

"Elang-elang muda angkatan udara dengan mengucapkan selamat pagi dan selamat datang kepada Bapak Prabowo Subianto di wilayah udara Lanud Iswahjudi," ujar pilot pesawat tempur tersebut.

Adapun, dalam kunjungan kerja (kunker) ke Madiun, Jawa Timur, Menhan mengawali kegiatan dengan meninjau Pangkalan TNI Angkatan Udara Iswahjudi. Prabowo menegaskan bertekad membangun TNI AU yang unggul dan kuat.

“Saya ingin TNI AU kita unggul dan kuat. Koopsudnas juga harus kuat menjaga wilayah yang sangat luas. Saya akan berbuat semaksimal mungkin membangun Angkatan Udara supaya kuat, unggul dan menjadi kebanggaan seluruh bangsa”, tegas Menhan Prabowo Subianto dalam sambutannya, dikutip dari keterangan resmi.

Saat berada di Lanud Iswahjudi, Menhan Prabowo menerima paparan tentang tugas pokok dan fungsi serta kesiapan Lanud Iswahjudi khususnya dalam pembinaan personel dan pengoperasian alutsista matra udara, serta meninjau hangar pesawat static show T50, F16 dan Shukoi SU-30 di Skadron 14.

Menhan Prabowo juga memberikan pengarahan kepada Komandan Wing (Danwing), Komandan Skadron (Danskadron), para penerbang dan perwira Satuan Pemeliharaan (Sathar) Lanud Iswahjudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement