Advertisement

Bahan Peledak Ditemukan di Rumah Penembak Shinzo Abe

Feni Freycinetia Fitriani
Sabtu, 09 Juli 2022 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
Bahan Peledak Ditemukan di Rumah Penembak Shinzo Abe Seorang pria yang ditahan di dekat lokasi di mana mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ditembak dari belakang oleh seorang pria selama kampanye pemilihan untuk pemilihan Majelis Tinggi 10 Juli 2022 di Nara, Jepang, Jumat (8/7/2022). Kyodo - via REUTERS

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polisi menemukan bahan peledak di rumah tersangka penembak mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Bahan peledak tersebut ditemukan di rumah pelaku yang bernama Tetsuya Yamagami, warga Jepang yang berusia 41 taun.

"Polisi lantas menemukan apa yang diyakini sebagai bahan peledak," seperti dilaporkan oleh media lokal Jepang dikutip dari BBC, Jumat (8/7/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Seperti diketahui, Shinzo Abe sedang memberikan pidato untuk seorang kandidat politik di Nara, tepatnya di persimpangan jalan ketika serangan itu terjadi.

Saksi mata mengatakan mereka melihat seorang pria membawa apa yang mereka gambarkan sebagai senjata besar. Pria bersenjata tersebut menembak dua kali ke arah Abe dari belakang.

Abe memang memiliki tim polisi keamanan dengan dia. Namun, tampaknya penembak masih bisa mencapai beberapa meter dari Abe tanpa pemeriksaan atau penghalang apa pun.

Setelah berjuang selama beberapa jam, Shinzo Abe dinyatakan meninggal dunia. Tim dokter Nara Medical University Hospital awalnya menuturkan Abe dalam sadar dan responsif dalam beberapa menit setelah penembakan. Namun, kondisi pria berusia 67 tahun itu kemudian memburuk.

Berbicara sebelum kematian Abe diumumkan, Perdana Menteri Fumio Kishida mengutuk serangan tersebut.

"Ini biadab dan jahat dan tidak dapat ditoleransi. Serangan ini adalah tindakan kebrutalan yang terjadi selama pemilihan, dasar dari demokrasi, dan benar-benar tidak bisa dimaafkan," kata Kishida dikutip dari BBC.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Rekrutmen P3K di Gunungkidul Menunggu Instruksi Resmi

Gunungkidul
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement