Advertisement

Penembak Eks Perdana Menteri Jepang Pakai Pistol Rakitan

Szalma Fatimarahma
Jum'at, 08 Juli 2022 - 17:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penembak Eks Perdana Menteri Jepang Pakai Pistol Rakitan Tersangka penembakan eks PM Jepang Shinzo Abe, Yamagami Tetsuya dikabarkan menggunakan senjata api atau pistol rakitan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tersangka penembakan eks Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, Yamagami Tetsuya dikabarkan melangsungkan aksinya menggunakan senjata api atau pistol rakitan.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak Kepolisian setempat berdasarkan laporan media nasional Jepang NHK pada Jumat (8/7/2022) siang.

Advertisement

Foto barang bukti senjata api tersebut juga telah beredar di media sosial. 

Adapun, tragedi penembakan tersebut terjadi saat Abe tengah menyampaikan pidato singkatnya dalam sebuah acara kampanye di Kota Nara, Jumat (8/7/2022).

Dikutip dari CNN, berdasarkan keterangan warga sekitar, ketika Abe tengah menyampaikan pidatonya tersebut, warga kemudian mendengar tiga kali suara tembakan yang datang dari belakang dan mengarah pada mantan PM Jepang itu.

Sementara itu, peluru yang ditembakan ke arah Abe kemudian diketahui telah mengenai dua bagian tubuh yang berbeda, yakni dada dan leher.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menjelaskan bahwa hingga saat ini, Abe masih menjalani berada dalam kondisi yang kritis dan tengah menjalani perawatan intensif. Sebelumnya, Abe juga dikabarkan sempat mengalami henti pernapasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement