Advertisement

Hebat! Pekan Budaya Indonesia Digelar di Paris Akhir Bulan Ini, Ada Batik dan Gamelan

Newswire
Kamis, 07 Juli 2022 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Hebat! Pekan Budaya Indonesia Digelar di Paris Akhir Bulan Ini, Ada Batik dan Gamelan Ilustrasi pembatik. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Rumah Indonesia Paris (La Maison de l'Indonésie) mempromosikan batik dan musik gamelan dalam Pekan Budaya Indonesia yang akan digelar pada 23-24 Juli di Paris.

Memasuki musim panas, banyak festival yang dibuat di Prancis, oleh sebab itu Rumah Indonesia akan menyelenggarakan beberapa acara untuk menyambut période summer tahun ini dengan mempromosikan seni, budaya, pariwisata, produk dan kuliner Indonesia di Prancis, kata kelompok diaspora tersebut dalam siaran pers, Kamis (7/7/2022)

Advertisement

Salah satu kegiatan tersebut adalah Pekan Budaya Indonesia yang akan digelar pada 23-24 Juli dengan program budaya yang menarik.

BACA JUGA: Pergi Haji, Mahfud MD Diserbu Pertanyaan Soal ACT di Twitter

Program budaya tersebut antara lain konser musik perkusi elektronik dengan latar musik gamelan oleh seniman Indonesia, Darman Merdeka; Demo Workshop Batik oleh Laura Rossmark, warga New Caledonia yang berdarah Indonesia; Expo lukisan Indonesia Soekarno dan Kartini oleh seniman Prancis asal Vietnam Raphael Verdon.

Suatu hal yang luar biasa dari acara promosi ini adalah ketiga artis berasal dari 3 negara yang berbeda tetapi mempunyai jiwa dan semangat yang sama untuk mempromosikan Indonesia dan semuanya dilakukan di Rumah Indonesia Paris.

Konser musik diadakan selama dua hari. Pertama, di Hotel Drawing House pada Sabtu (23/7) pukul 19.30 waktu setempat. Kedua, di Rumah Indonesia Paris pada Minggu (24/7) pukul 16.00 waktu setempat.

Untuk melengkapi acara promosi budaya unik ini, Rumah Indonesia Paris juga akan memberikan coklat ke publik dan menyediakan makanan-makanan Indonesia.

Acara ini terbuka untuk umum serta tidak dipungut biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Rawan Vandalisme, Cagar Budaya di Sleman akan Diberi Papan Nama

Sleman
| Minggu, 29 Januari 2023, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement