Advertisement

Muslimat NU Dukung Cak Imin Maju Nyapres

Newswire
Selasa, 28 Juni 2022 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Muslimat NU Dukung Cak Imin Maju Nyapres Muhaimin Iskandar - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, LAMPUNG--Ribuan kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mendoakan sekaligus memberikan dukungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Doa itu disampaikan dalam acara bertajuk "Istighotsah Kebangsaan Bersama Gus Muhaimin Capres 2024" di halaman SMK Nusantara, Labuan Ratu, Lampung Timur, Provinsi Lampung, Selasa (26/8/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ibu-ibu kader Muslimat NU bersama dengan para bu nyai dan ulama NU di Lampung Timur membacakan istighotsah untuk kelancaran dan kemenangan Gus Muhaimin pada Pilpres 2024.

Gus Muhaimin, demikian Muhaimin biasa disapa, mengaku bersyukur dan berterima kasih atas doa dan dukungan tersebut.

Selain menghadiri acara istighotsah kebangsaan, ia juga menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kantor PC Muslimat NU Lampung Timur dan Konser Kebangsaan di Lapangan Pekalongan, Lampung Timur.

BACA JUGA: Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RSUD Wonosari Ditahan 20 Hari di Lapas Perempuan

”Kalau kumpul begini, doa apa saja makbul. Kumpul segini banyak insya Allah semua doa makbul. Insya Allah 2024 saya maju jadi capres,” ujar Gus Muhaimin yang diikuti dengan pembacaan Al Fatihah oleh jamaah.

Cicit salah seorang pendiri NU, KH Bisri Syansuri, ini mengatakan doa ini sangat diperlukan mengingat perjuangan menuju Pilpres 2024 tidak mudah dan tidak selancar yang dibayangkan karena persaingan yang begitu ketat dan tantangan yang cukup hebat.

Advertisement

”Tapi insya Allah berkat doa seluruh keluarga besar NU, khususnya Muslimat NU yang kompak berdoa, insya Allah terkabul dan lolos menjadi pemenang pemilu nanti,” katanya.

Muhaimin mengajak seluruh kader NU agar memiliki kepercayaan diri dan keyakinan karena NU memiliki amanah yang sangat besar dari para pendirinya, para masyayih, dan para perintis perjuangan ahlussunnah waljamaah di Tanah Air, khususnya KH Hasyim Asy'ari, KH Wahab Hasbullah, dan KH Bisri Syansuri.

"Beliau-beliau itu jauh sebelum kemerdekaan sudah punya cita-cita besar untuk Indonesia yang selamat, Indonesia yang maslahat, Indonesia yang berkah baldatun thayyibatun warabbun ghafur. Itu semua diperjuangkan jauh sebelum kemerdekaan dan bersama Bung Karno berjuang mengusir penjajah,” katanya.

Advertisement

"Nah orang NU jarang yang konglomerat, jarang yang punya uang maka banyak yang nggak percaya Pak Muhaimin kok pede jadi calon presiden, modalnya apa? Konglomerat bukan, pengusaha bukan, kok yakin? Jawaban saya, saya yakin sepenuhnya karena di belakang saya, doa para masyayih dan ibu-ibu Muslimat NU yang tidak pernah berhenti. Doa dan serius membantu kemenangan NU dan kita semua," ungkapnya.

Muhaimin mengatakan bahwa gelaran Pilpres 2024 tinggal 1,5 tahun lagi. Saat ini, PKB baru memiliki tiket 10 persen dari syarat ambang batas (presidential threshold) 20 persen.

"Kita butuh 10 persen lagi, alhamdulillah sudah banyak partai merapat, ingin bergabung bersama PKB. Saya minta doa restunya semoga 2024 kita punya perahu yang lengkap, siap berlayar merebut kemenangan kursi presiden pada masa yang akan datang," kata Muhaimin.

"Nanti kalau menang, kita undang ibu-ibu Muslimat NU Lampung ke Jakarta semua, istighotsah di Istana Negara. Itu penting karena belum ada istighotsah di Istana," tuturnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ciri Khas Tiap Kemantren Berkumpul di Festival Jogja Kota 2022

Jogja
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement