Advertisement

Pelajar SD Ini Borong 4 Medali di KFC Junior Student Academy

Sunartono
Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
Pelajar SD Ini Borong 4 Medali di KFC Junior Student Academy Sejumlah siswa juara Junior Student Academy untuk DIY dan Jateng digelar di Kota Jogja. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Seorang pelajar SD berhasil mendapatkan empat medali dalam kompetisi KFC Junior Student Academy 2022 yang digelar di Kota Jogja. Prestasi itu berhasil ditorehkan oleh Mutiara Dzakwa Al- Fawwas, merupakan MI Al- Huda Pasuruhan, Mertoyudan, Magelang.

Kisah membanggakan Mutiara ini diawali mengikuti kompetisi seleksi di KFC Magelang pada 27 Mei 2022 lalu. Saat itu ia berhasil menjadi juara di semua kompetisi yang diikutinya. Mulai dari Juara 1 bidang Sains, juara Matematika, juara 3 Tematik dan Juara 3 Bahasa Inggris. Ia memperoleh lima trofi dan dua medali gelar juara umum. Berhasil mengalahkan para pesaingnya dari berbagai daerah. 

Advertisement

Selanjutnya ia masuk ke babak grand final di Kota Jogja pada Minggu (19/6/2022). Ia dapat menyelesaikan berbagai tahapan kompetisi dengan baik. Dalam Kompetisi tersebut ia berhasil meraih juara 1 dalam bidang Sains, juara 3 bidang Tematik, juara harapan 1 bidang Matematika, juara harapan 3 bidang bahasa Inggris, dengan mendapatkan 4 trofi dan empat medali yang diperolehnya di juara tersebut. Sehingga ia ditetapkan sebagai juara umum untuk wilayah DIY dan Jawa Tengah. 

BACA JUGA: Trans Jogja Direncanakan Beroperasi hingga ke Bantul

Mutiara mengatakan kompetisi itu merupakan pengalaman sangat berharga. Apalagi ia mempersembahkan prestasi dengan membawa pulang empat medali dan mengantongi Juara umum untuk wilayah Jateng dan DIY. Padahal pesaingnya cukup banyak.

"Kami menghaturkan terima kasih kepada guru kami di MI Al Huda, dari Kumon, mentor bahasa Inggris Mas Amin dan sains mas Rizal," katanya dalam rilisnya Sabtu, (25/6/2022). 

Ia berharap hasil itu dapat menambah prestasinya agar ke depan lebih banyak kompetisi yang dapat diikuti. Salah satu guru MI Al Huda Ihwan Kaharudin merasa bangga dengan hasil tersebut, karena Mutiara baru pertama kali mengikuti lomba secara luring namun dapat menunjukkan hasil sebagai juara umum. "Tentu ini akan menjadi teladan bagi anak-anak lain," katanya. (Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Pungli, Semua Pembayaran Retribusi Fasilitas Pasar Rakyat di Jogja Secara Digital

Jogja
| Selasa, 23 Juli 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement