Advertisement

AHY dan Ganjar Terlihat Salat Jumat Bersama, JK Juga Ada

Szalma Fatimarahma
Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
AHY dan Ganjar Terlihat Salat Jumat Bersama, JK Juga Ada AHY dan Ganjar shalat Jumat di Masjid yang Sama, Ada JK Juga - Szalma Fatimarahma

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Soal pertemuannya dengan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Jumat (24/6/2022) siang, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa mereka hanya kebetulan melakukan Salat Jumat berjamaah di lokasi yang sama. Adapun dalam video yang beredar, selain kedua tokoh yang namanya muncul terkait Pilpres 2024, Wakil Presiden 2014–2019 Jusuf Kalla juga terlihat melaksanakan Salat Jumat di tempat yang sama. 

“Cuma Salat Jumat bersama saja,” ucap AHY kepada wartawan ketika tengah menyambangi kediaman Prabowo Subianto, Jumat (24/6/2022).

Advertisement

Sementara itu, diketahui bahwa AHY telah melakukan pertemuan bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo, di Jl. Kertanegara IV, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Dalam pertemuan yang dilaksanakan selama kurang lebih dua jam, AHY menuturkan bahwa dirinya dan Prabowo berdiskusi mengenai berbagai hal, dimulai dari isu global terkini hingga isu kebangsaan dan kerakyatan. 

Baca juga: AHY Bertandang ke Rumah Prabowo Subianto, Bahas Apa?

Memiliki banyak kesamaan, AHY memastikan bahwa pihaknya akan terus memperat komunikasi di antara kedua partai tersebut. 

"Yang jelas, kita ingin membangun komunikasi yang baik. Tadi disampaikan oleh Pak Prabowo, bahwa selalu terbuka ruang untuk bekerja sama apalagi kalau tujuannya untuk menghadirkan solusi bagi negeri ini," kata AHY. 

Sejalan dengan AHY, Prabowo juga menyatakan bahwa Partai Gerindra sepakat untuk terus melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat, terlebih karena adanya kesamaan ideologi di antara dirinya dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Kita sama-sama sangat komit dan pegang teguh pada Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, karena itu kita sepakat untuk melanjutkan komunikasi dengan sebaik-baiknya”, kata Prabowo dalam kesempatan yang sama, Jumat (24/6/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tekan Kasus Stunting, Remaja Putri di Sleman Diberi Edukasi

Sleman
| Selasa, 23 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement