Advertisement

Awas! Ada Potensi Gelombang Tinggi di Pantai Selatan DIY

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 23 Juni 2022 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Awas! Ada Potensi Gelombang Tinggi di Pantai Selatan DIY Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY memprakirakan gelombang air laut di perairan selatan DIY pada hari ini, Kamis (23/6/2022) sangat tinggi. Masyarakat diminta untuk waspada.

Menurut informasi yang diterima Harianjogja.com, tinggi gelombang mencapai 4-6 meter. "Tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 4.0 – 6.0 m (kategori sangat tinggi)," tulis BMKG, Kamis. 

Untuk itu BMKG meminta masyarakat untuk waspada terhadap kondisi tersebut, terutama wisatawan yang sedang berkunjung ke pantai-pantai di pesisir selatan DIY.

Sementara untuk prakiraan cuaca hari ini cenderung berawan pada pagi hari di seluruh wilayah DIY. Sementara pada siang hingga sore hari berpotensi hujan sedang - lebat di Kota Jogja, Sleman, Kulonprogo bagian utara, Gunungkidul bagian utara dan Bantul bagian utara.

"Malam hari : Berpotensi hujan ringan – sedang di Kota Jogja, Sleman, Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan," tulis BMKG. 

Sementara Jumat (24/6/2022) dini hari berpotensi hujan ringan di Kulonprogo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement