Advertisement

PDIP Digelontor Dana Rp27 Miliar dari Pemerintah

Afiffah Rahmah Nurdifa
Rabu, 22 Juni 2022 - 10:07 WIB
Budi Cahyana
PDIP Digelontor Dana Rp27 Miliar dari Pemerintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Ketua DPP Puan Maharani (kanan) dan Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo (kiri) menyampaikan paparan saat paripurna pertama dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyerahkan dana sebesar Rp27 miliar kepada PDIP saat Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dana untuk partai politik tersebut diserahkan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar kepada Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey di sela-sela pengarahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Advertisement

BACA JUGA: Desain Tol Jogja dari dari Maguwo hingga Tirtoadi Berubah, Ini Penjelasan Pemda

Bahtiar dan Olly Dondokambey meneken dokumen serah terima bantuan tersebut untuk kemudian diserahkan ke Megawati.

Di hadapan peserta rakernas, Olly mengatakan bantuan tersebut lebih besar dari yang diterima sebelumnya.

Saat penyerahan bantuan, di rakernas juga  berlangsung laporan dari sejumlah dewan pimpinan luar negeri (DPLN) antara lain perwakilan Asia, Afrika, Eropa dan Australia.

BACA JUGA: Sungai Mudal, Tak Cuma Surga Wisata, tetapi Juga Sumber Penghidupan Warga

"Ada hal yang baru dalam Rakernas II Partai yaitu mendengarkan laporan Dewan Pimpinan Partai Luar Negeri (DPLN) dari lima benua: Eropa, Australia, Eropa, Afrika dan Amerika Serikat," kata Sekjen PDIP Hasto dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (22/6/2022).

Hasto juga memaparkan bahwa para pengurus DPLN PDIP dalam sesi tersebut telah menyampaikan program pemenangan di luar negeri dan komitmen untuk membangun kerjasama politik global.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Perpustakaan Menjadi Media Penting Peningkatan Literasi

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement