Advertisement

Besok Pagi Presiden Jerman Ke Candi Borobudur, Wisatawan Dilarang Masuk

Jumali
Kamis, 16 Juni 2022 - 12:37 WIB
Jumali
Besok Pagi Presiden Jerman Ke Candi Borobudur, Wisatawan Dilarang Masuk Wisatawan mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/1/2022). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG — Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur akan menutup kawasan tersebut, Jumat (17/6/2022) mulai pukul 07.00 hingga 12.00 WIB untuk masyarakat umum. Hal itu dilakukan menyusul rencana kedatangan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier.

"Borobudur akan dibuka kembali untuk wisatawan umum pukul 12.00 WIB," kata Marketing & Sales Vice President PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC), Pujo Suwarno dikutip dari Antara, Kamis (16/6/2022).

Advertisement

Ia menyampaikan pada hari kunjungan Presiden Jerman itu, wisatawan masih bisa berkunjung ke Candi Borobudur pada pukul 12.00-16.30 WIB.

"Karena ini kunjungan tamu kenegaraan harus begitu prosedurnya, untuk menghormati beliau," katanya.

Pujo menuturkan rombongan Presiden Jerman berjumlah sekitar 35 orang, tetapi untuk detailnya pihaknya masih menunggu daftar dari Kedubes Jerman.

"Karena ini kunjungan setingkat RI 1 maka rombongan akan naik ke atas candi, rencana simulasinya begitu," katanya.

Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier akan mengadakan kunjungan kenegaraan ke Republik Indonesia pada 15-17 Juni 2022.

Di Jakarta, Presiden Steinmeier akan disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan untuk perbincangan politik. Selain itu juga akan bergabung dalam pertemuan dengan para pakar berbagai topik yang mencakup upaya Indonesia dibidang lingkungan hidup, iklim, dan energi. Presiden Jerman kemudian akan bertolak ke Yogyakarta, mengeksplorasi warisan kebudayaan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement