Advertisement

Jokowi Sebut Megawati seperti Ibunya

Aprianus Doni Tolok dan Afiffah Rahmaf Nurdifa
Rabu, 08 Juni 2022 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Sebut Megawati seperti Ibunya Presiden Jokowi tampak berbincang dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat peresmian Masjid At-Taufiq, Rabu (8/6/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepis isu kerenggangan antara dirinya dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Isu itu mencuat seiring dengan kabar adanya perbedaan preferensi politik antara dua tokoh tersebut. Jokowi disebut cenderung mendorong Ganjar Pranowo untuk maju ke Pilpres 2024.

Advertisement

Sementara Megawati sedang berusaha menawarkan Puan Maharani supaya bisa maju ke kontestasi politik tersebut.

Adapun Jokowi mengaku sudah menganggap Megawati seperti ibunya sendiri. "Ibu Mega itu seperti ibu saya sendiri. Saya sangat-sangat menghormati beliau. Hubungan ibu dan anak ini hubungan batin, saya sangat hormat dengan beliau serta penuh kepercayaan yang tidak pernah berubah," katanya dalam acara peresmian Masjid At-Taufiq di Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Menurutnya, dalam sebuah hubungan panjang antara ibu dan anak sangat mungkin terjadi perbedaan pendapat, maka itu sesuatu yang wajar. "Kalau dalam perjalanan panjang ada perbedaan antara anak dan ibu itu wajar dan biasa," kata Jokowi.

BACA JUGA: Pembebasan Lahan 600 Meter di JJLS Gunungkidul Dibarengkan dengan Pelebaran Jalan

Agenda peresmian masjid At-Taufiq ini sudah terjadwal dan terus menerus diingatkan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, yang diketahui merupakan inisiator dan sosok yang menindaklanjuti ide pembangunan masjid dari Megawati.

Jokowi datang bersama Iriana dengan mengapit Megawati yang berjalan di tengahnya. Terlihat momen ketika Iriana membantu Mega untuk duudk di kursi naratama, sedangkan Jokowi melangkah dengan hati-hati agar menyesuaikan jalan dengan Mega. 

Di sisi lain, Jokowi menghadiri agenda peresmian masjid tersebut dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa dari mendiang Muhammad Taufiq Kiemas.

Advertisement

"Saya hadir di masjid ini juga untuk mengenang jasa alm muhammad taufiq kiemas yang berperan besar dalam sejarah perpolitikan Indonesia," lanjutnya.

Bagi Jokowi, sosoknya merupakan nasionalis religius yang tumbuh dari keluarga taat beragama sekaligus nasionalisme yang kokoh.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Donor Darah Siang Ini di Jogja, Cek Lokasinya..

Jogja
| Selasa, 28 Juni 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement