Advertisement

Lihat Langsung Drone Sprayer Pabrikan Bantul, Menko Luhut: Ini Wajib Diapresiasi!

Catur Dwi Janati
Selasa, 07 Juni 2022 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Lihat Langsung Drone Sprayer Pabrikan Bantul, Menko Luhut: Ini Wajib Diapresiasi! Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan meninjau stan milik Frogs Indonesia di kawasan Candi Borobudur pada Sabtu (4/6/2022). - Istimewwa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu meresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di kawasan Candi Borobudur pada Sabtu (4/6/2022). Dalam kesempatan tersebut, Luhut sempat menyaksikan langsung drone pabrikan Bantul.

Luhut menilai prospek drone sprayer memang sangat besar. Saat mengunjungi stan milik Frogs Indonesia, Luhut sempat melihat langsung drone sprayer Sekar Agri 22L. Menurutnya drone jenis ini sangat menarik dan perlu dikenalkan ke masyarakat

"Drone sprayer ini sangat menarik ke depannya. Karena drone ini buatan dalam negeri sehingga patut untuk diberi apresiasi dan dikenalkan ke masyarakat umum khususnya dalam bidang pertanian," kata dia melalui rilis, Senin (7/6/2022).

BACA JUGA: Pemotor Tewas Terlindas Truk di Imogiri Bantul

Sekar Agri Drone Sprayer merupakan produk unggulan milik Frogs Indonesia yang mampu melakukan penyemprotan lahan pertanian seluas dua hektar dengan lama terbang 15 menit. Drone ini berteknologi ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi udara. Sekar Agri memiliki kapasitas masing-masing 10 liter, 20 liter dan 22 liter.

Chief Business Development Officer Frogs Indonesia, Dede Satria Maulana menerangkan Sekar Agri 10L Drone Sprayer bahkan menjadi satu-satunya produk dengan kata kunci drone dalam website resmi Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).

"Ini menandakan Sekar Agri 10L Drone Sprayer dari Frogs Indonesia adalah drone pertama dan satu-satunya hasil industri dalam negeri yang telah melalui proses sertifikasi TKDN," terangnya.

"Teknologi drone sangat efisien dan sangat efektif untuk melakukan pekerjaan tersebut. Hasil asesmen Kemenperin menghasilkan tingkat komponen dalam negeri dari produk Sekar Agri 10L Drone Sprayer dari Frogs Indonesia adalah 27,51 persen dan ini masih terpenuhi dari target yakni minimal 25 persen."

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Pegiat Lingkungan Desak Jokowi Cabut Penetapan Kawasan Hutan dengan Pengelolaan Khusus

Sleman
| Rabu, 10 Agustus 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement