Advertisement

Pencarian Anak Ridwan Kamil Dibantu Komunitas Setempat

Afiffah Rahmah Nurdifa
Rabu, 01 Juni 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pencarian Anak Ridwan Kamil Dibantu Komunitas Setempat Emmeril Khan Mumtadz. - Intagram @emmerilkahn.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz,  yang menghilang di Sungai Aare, Bern, Swiss kini dibantu komunitas masyarakat di wilayah tersebut.

Dari keterangan resmi KBRI Bern, Kepolisian Maritim memperluas keterlibatan unsur masyarakat termasuk komunitas sebagai upaya pencarian di sepanjang bantaran sungai Aare.

Advertisement

Komunitas yang ikut urun tangan yaitu klub pendayung, klub pemancing, dan komunitas berkebun.

Saat ini, segenap tim gabungan tersebut fokus mencari di antara dua area pintu air dan patroli instensif di wilayah setelah pintu air ke-2. Sayangnya, KBRI menyebutkan ada kendala dalam pencarian untuk beberapa hari ke depan.

"Menurut perkiraan, kondisi cuaca di Kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi air di Sungai Aare," tulis KBRI Bern dikutip dari situs resminya, Rabu (1/6/2022).

Baca juga: Bikin Trenyuh, Ridwan Kamil Tulis Pesan Begini di Hari Kelima Pencarian Eril

Pencarian intensif akan dilanjutkan dengan metode yang sama yaitu patroli darat, perahu, dan drone. Adapun metode penyelam digunakan situasional melihat kondisi alam di waktu setempat.

Diketahui, Ridwan Kamil dan istrinya,  Atalia turun langsung menemui salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlensee. Keduanya juga secara mandiri melakukan pemeriksaan langsung ke beberapa titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare.

Rute yang digunakan oleh orangtua Eril merupakan rute darat dan beberapa wilayah perairan yang aman untuk disusuri warga.

Sejak kabar hilangnya Eril pada Kamis (26/5/2022) lalu, upaya pencarian terus berlangsung melibatkan kepolisian maritim, pemadam kebakaran, dan didukung pemerintah setempat.

Hingga waktu yang tak ditentukan, pencarian intensif hilangnya Eril Kahn akan terus berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pelaku UMKM di Jogja Disorong Segera Urus Sertifikasi Halal Sebelum Oktober 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement