Advertisement

Eril Urung Ditemukan, Keluarga Ridwan Kamil Ambil Langkah Begini..

Wisnu Wage Pamungkas
Rabu, 01 Juni 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Eril Urung Ditemukan, Keluarga Ridwan Kamil Ambil Langkah Begini.. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (bertopi putih) memantau pencarian anak sulungnya Emmeril Khan yang terseret arus Sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022). - Dok. Kedubes RI di Swiss.

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG--Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum menemukan titik terang hingga hari keenam, Selasa (31/6/2022) kemarin. Pihak keluarga di Indonesia mengambil langkah akan menyusul ke Swiss. 

Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan dari pihak keluarga Ridwan Kamil dalam waktu dekat ada yang menyusul ke Swiss.  Erwin berharap kehadiran keluarganya di Swiss dapat membantu proses pencarian Eril, juga memberikan dukungan moril kepada orangtua Emmeril Khan Mumtaz atau yang disapa Eril.

Advertisement

"Dari pihak keluarga akan ada beberapa orang yang menyusul Kang Emil ke Swiss untuk membantu proses di sana," jelasnya dalam pernyataan yang dikutip Rabu (1/6/2022).

Baca juga: Bikin Trenyuh, Ridwan Kamil Tulis Pesan Begini di Hari Kelima Pencarian Eril

Erwin mengungkapkan pula, dalam proses pencarian hingga hari ini, pihak keluarga sudah ikhlas apapun yang menjadi takdir Eril. 

"Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," ungkapnya. 

Untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui  apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam. 

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement