Advertisement

Surya Paloh: Minimal Ada Tiga Paslon di Pilpres 2024

Aprianus Doni Tolok
Rabu, 25 Mei 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Surya Paloh: Minimal Ada Tiga Paslon di Pilpres 2024 Presiden Joko Widodo (kiri) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) di sela-sela jamuan makan pagi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11). - Antara/Yudhi Mahatma

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh membocorkan jumlah pasangan calon yang akan maju dalam Pilpres 2024.

"Prediksi Nasdem, pasangan calon tidak satu, tidak dua, sedikitnya ada tiga," katanya dalam sebuah diskusi bersama sejumlah pemimpin redaksi media massa, di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Advertisement

Lebih lanjut, Surya juga memperkirakan dua partai dalam koalisi saat ini, PDI Perjuangan dan Gerindra, akan memboyong pasangan calonnya (paslon) masing-masing.

"Siapa? sedang digodok di PDIP. Lalu, kedua dalam hal ini Menhan Prabowo sudah mencalonkan diri," katanya.

Surya juga menyinggung kans Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Anies Baswedan maju sebagai di pilpres karena memiliki elektabilitas tinggi jika dibandingkan calon yang lain.  

Baca juga: Jokowi Bandingkan Harga BBM di Indonesia dan Singapura, Berapa Bedanya?

Diberitakan sebelumnya, NasDem juga terus memanaskan mesin politiknya untuk memenangkan Pilpres 2024 melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15-17 Juni 2022 mendatang.

Dalam agenda tersebut, partai akan menentukan arah politik sekaligus bakal memunculkan nama untuk menjadi capres pada pilpres mendatang.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem sekaligus Anggota Dewan Pakar DPW NasDem Jawa Barat Muhammad Farhan menjelaskan, pertimbangan dukungan calon presiden semakin ketat.

Advertisement

"Apabila diamati ada dua nama yang baru saja diwacanakan untuk menjadi nama-nama Capres yang mungkin diusulkan dalam Rakernas Partai NasDem di Jakarta nanti," ujar Farhan dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022).

Kedua nama itu adalah, Andika Perkasa sebagai sosok yang mewakili kader pemimpin nasional dari TNI dan Rahmat Gobel sebagai sosok yang menyeruak mewakili kader pemimpin nasional dari Indonesia Timur.

"Dinamika munculnya dua nama baru itu membuat percaturan Capres jadi sangat menarik," ujarnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Laboratorium Kalibrasi Perlu Diakreditasi, Ini Manfaatnya..

Jogja
| Kamis, 30 Juni 2022, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Brrrrrrr! Dieng Membeku, Suhu Minus 1 Derajat

Wisata
| Kamis, 30 Juni 2022, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement