Advertisement

Jaringan Listrik 14.000 Pelanggan di Surakarta dan Sukoharjo Sudah Normal

Arief Junianto
Minggu, 08 Mei 2022 - 23:17 WIB
Arief Junianto
Jaringan Listrik 14.000 Pelanggan di Surakarta dan Sukoharjo Sudah Normal Salah satu kerusakan instalasi listrik akibat cuaca buruk di Surakarta. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PLN terus berupaya memulihkan aliran listrik yang terganggu akibat hujan deras disertai angin kencang di Kota Surakarta dan Sukoharjo, Minggu (8/5/2022) sore.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Jateng & DIY, Endah Yuliati menyampaikan, PLN berkomitmen untuk terus menjaga keberlangsungan suplai listrik pelanggan.

Advertisement

Dalam menangani gangguan tersebut, PLN UP3 Surakarta dan UP3 Sukoharjo mengerahkan sebanyak 56 personel dan lima unit mobil crane.

“Pada pukul 20.25 WIB sebanyak 128 dari 137 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Surakarta dan 149 dari 152 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Sukoharjo sudah normal kembali dan sebanyak 14.901 pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ucap dia melalui rilis, Minggu.

Upaya penormalan tersebut, imbuh dia, dilakukan dengan tetap memperhatikan keselamatan masyarakat, yakni memastikan semua dalam kondisi aman.

Sebelumnya, kondisi cuaca hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon di beberapa titik lokasi tumbang menimpa jaringan PLN. Akibatnya listrik di beberapa daerah di Surakarta dan Sukoharjo mengalami gangguan.

Saat ini daerah yang masih mengalami padam antara lain: Kecamatan Jebres, UNS, Nggoresan, dan Sektor 1 Solo Baru dan sekitarnya.

"Kami mengimbau juga apabila masyarakat ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan atau ingin mengetahui informasi lain soal kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," ucap Endah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement