Advertisement

Lalu Lintas Satu Arah Bisa Diberlakukan 24 Jam

Edi Suwiknyo
Sabtu, 07 Mei 2022 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lalu Lintas Satu Arah Bisa Diberlakukan 24 Jam Kepadatan kendaraan di GT Cikampek Utama 2, Jumat (6/5/2022) - Jasa Marga

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Penerapan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way pada arus balik diprediksi akan berjalan selama 24 jam hingga 8 Mei 2022.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan bahwa kebijakan one way pada arus balik ini diprediksi akan berjalan selama 24 jam hingga 8 Mei 2022 nanti. Hal ini mengingat rasio kendaraan pada arus balik lebaran ini berada di atas angka satu.

Advertisement

“Kita akan lihat perkembangan volume kendaraan dari Jawa Tengah, Jawa Barat hingga Cikarang Utama. Apabila tidak memungkinkan kita akan perpanjang,” terang Irjen Firman dilansir dari laman resmi Korlantas Polri, Sabtu (7/5/2022).

“Tapi sepanjang masyarakat tertib rapih, ada ruang di dalam jalan artinya rasionya dibawah satu bisa saja relaksasi satu lajur untuk contraflow. Mohon diikuti perkembangannya,” sambungnya.

Selain itu, Irjen Firman mengingatkan kembali kepada masyarakat yang terdampak one way untuk mencari jalan alternatif atau arteri.

“Di samping kita tetap mengupayakan mengkomunikasikan ke masyarakat silahkan jalur bukan tol. malam ini kan asumsi kita masyarakat lokal istirahatnya. Artinya kalan bisa jadi lengang silahkan manfaatkan yang mau ke Bandung lewat jalan biasa kalau sudah malem begini seperti siang hari ketika masyarakat beraktivitas dengan berjualan dan lain sebagainya,” imbuh Irjen Firman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement