Advertisement

Pecah Kongsi dengan PAN, Amien Rais Ingin Partai Ummat Jadi Peserta Pemilu 2024

Jaffry Prabu Prakoso
Rabu, 13 April 2022 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
Pecah Kongsi dengan PAN, Amien Rais Ingin Partai Ummat Jadi Peserta Pemilu 2024 Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bersiap memberikan kesaksian dalam sidang kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (4/4/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Amien Rais menegaskan bahwa dirinya sudah tidak lagi memiliki hubungan dengan Partai Amanat Nasional alias PAN. Politikus senior tersebut saat ini tercatat sebagai petinggi Partai Ummat.

“Sekarang saya sudah di partai Ummat. Partai Ummat adalah partai yang menjadi oase segar untuk mereka yang memiliki semangat melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” katanya melalui Youtube, Rabu (13/4/2022).

Advertisement

Amien menjelaskan bahwa Ummat menggunakan logo perisai tauhid. Artinya, mereka merupakan partai Islam yang merangkul semua etnis dan agama.

“Karena Islam adalah rahmatan lil alamin,” jelasnya yang menjabat sebagai Ketua Majelis Syura Partai Ummat.

Amien berharap Ummat bisa menjadi peserta pemilu 2024. Dengan begitu, aspirasi rakyat yang satu tujuan dengan mereka bisa tersalurkan.

“Untuk seluruh pengurus kader simpatisan Partai Ummat mari kita terus bersatu padu menggerakkan kekuatan kita untuk Partai Ummat,” ucapnya.

BACA JUGA: Mengenang Koperasi Pemuda, Bus Favorit Warga Sleman yang Tarifnya Rp100

Amien Rais resmi keluar dari PAN pada 2020. Melalui Youtube, pendiri partai berlambang matahari putih itu didepak oleh para pengurus karena menolak organisasinya bergabung dengan pemerintah.

Setahun kemudian dia membentuk Partai Ummat dan diketuai oleh Ridho Rahmadi. Menantu Amien itu dilantik pada detik-detik deklarasi pembentukan partai pada 4 Desember tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement