Advertisement

7 Orang Terpilih sebagai Dewan Komisioner OJK, Ini Pesan Wimboh

Muhammad Khadafi
Jum'at, 08 April 2022 - 16:07 WIB
Arief Junianto
7 Orang Terpilih sebagai Dewan Komisioner OJK, Ini Pesan Wimboh Wimboh Santoso. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Dewan Komisioner OJK periode 2017–2022 WImboh Santoso menyambut baik terpilihnya tujuh dewan komisioner OJK periode 2022–2027 kemarin, Kamis (7/4/2022) oleh DPR RI.

Menurutnya, hal tersebut merupakan tahapan terpenting estafet kepemimpinan untuk memperkuat peran OJK dalam menjaga stabilitas sistem keuangan khususnya terkait percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Keberlanjutan kepemimpinan ini akan lebih meningkatkan kemanfaatan OJK bagi bangsa dan negara," kata Wimboh, mengutip akun Instagram @ojkindonesia, Jumat (8/4/2022).

BACA JUGA: BEM SI Akan Demo Besar-besaran untuk Tuntut Jokowi Tolak Penundaan Pemilu

Wimboh mengatakan perjalanan satu dasawarsa OJK telah melalui berbagai tantangan dan dinamika dengan sinergi dan kolaborasi bersama pemerintah dan Bank Indonesia dalam melaksanakan amanat UU OJK mengatur, mengawasi dan melindungi sektor jasa keuangan. 

"Dewan Komisioner OJK bersama seluruh insan OJK bertekad tetap memberikan kinerja terbaiknya dan mendukung anggota Dewan Komisioner OJK yang baru," kata Wimboh.

Adapun DK OJK telah melewati proses seleksi panjang. Sebagai informasi, ada 526 orang yang mendaftar sebagai calon komisioner OJK 2022–2027. Dalam seleksi tahap I (administrasi), hanya 155 orang yang lolos. 

BACA JUGA: Polisi Sudah Kantongi Identitas Bos Binomo di Luar Negeri

Kemudian Sri Mulyani Indrawati, yang bertindak sebagai Ketua Panitia Seleksi DK OJK, dan rekannya menyaring 33 orang pada tahap dua. Artinya tersisa 122 orang yang dapat melanjutkan ke tahap III.

Selanjutnya pada tahap III, ada empat orang terhempas dari seleksi asesmen dan pemeriksaan kesehatan. Dengan demikian, ada 29 calon yang bertahan di tahap III dan kini menjadi 21 orang di tahap afirmasi atau wawancara. Sebanyak 21 orang tersebut kemudian dibawa ke meja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Orang nomor satu di Indonesia ini kemudian mengeliminasi tujuh nama di antaranya, sehingga tersisa 14 nama yang dalam dua hari terakhir mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Komisi XI DPR RI. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Duh, hingga September, Angka Demam Berdarah di Sleman Tembus 236 Kasus

Sleman
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement