Advertisement

Siang Nanti, Megawati Mau Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Ini Link Live-nya

Fitri Sartina Dewi
Senin, 28 Maret 2022 - 10:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Siang Nanti, Megawati Mau Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Ini Link Live-nya Tangkapan layar- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada atlet-atlet Indonesia yang meraih medali pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Jumat (24/9/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAKetua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan membuka demo memasak tanpa minyak goreng yang akan disiarkan secara langsung pada hari ini, Senin (28/3).

Demo memasak tanpa minyak goreng ini akan dilaksanakan di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung Jakarta pada Senin siang, pukul 13.30 WIB.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Saksikan Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng, Senin, 28 Maret 2022. Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan. Disiarkan langsung dari Sekolah Partai PDI Perjuangan, mulai pukul 13.30 WIB, di YouTube serta Facebook fan page PDI Perjuangan," tulis akun Twitter resmi @PDI_Perjuangan, Minggu (27/3/2022).

Dalam acara tersebut, PDIP menyatakan akan banyak informasi mengenai sumber pangan pendamping beras, yang mudah ditanam serta diolah, dan memiliki nilai gizi sepadan.

Acara demo masak tanpa minyak goreng yang dihadiri Megawati Soekarnoputri ini akan disiarkan langsung di media sosial PDI Perjuangan melalui facebook maupun Youtube PDIP. Berikut ini link Youtube PDIP Perjuangan yang menyiarkan live demo masak tanpa minyak goreng.

Selain dihadiri Megawati, acara demo memasak tanpa minyak goreng ini juga akan dihadiri oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Wisyanto Sukamdani, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Chef Hendry dan kader PDIP Tina Toon sebagai MC.

Sebelumnya, pernyataan Megawati soal minyak goreng menuai sorotan. Dalam acara diskusi virtual yang ditayangkan melalui YouTube pada Jumat (18/3/2022).

Elite PDI Perjuangan (PDIP) yang identik dengan kesan partai wong cilik itu mengaku dirinya sampai mengelus dada melihat antrean minyak goreng yang terjadi di sejumlah tempat.

"Sekarang kita lihat soal hebohnya urusan minyak goreng. Saya sampai ngelus dodo. Bukan masalah enggak ada atau mahalnya harga minyak goreng. Saya sampai mikir, jadi tiap hari apakah ibu-ibu itu hanya menggoreng? Sampai sebegitu rebutannya," kata Megawati seperti dikutip Bisnis, Sabtu (19/3/2022). 

Selanjutnya, dia mempertanyakan apakah tidak ada alternatif lain dalam memenuhi kebutuhan dapur rumah tangga selain menggoreng.

Advertisement

"Apakah tidak ada cara lain seperti misalnya merebus? Mengukus? Atau seperti merusak? Itu menu Indonesia lo," ujarnya.

Pernyataan Megawati tersebut disampaikan di tengah mahalnya harga minyak goreng menjelang memasuki bulan Ramadan 2022.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Hujan Deras Buat Tujuh Kecamatan di Kulonprogo Tergenang Banjir

Kulonprogo
| Selasa, 06 Desember 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement