Advertisement

Jokowi Pamer Motor Kesayangannya ke Marc Marquez dan Teman-temannya

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 16 Maret 2022 - 16:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Pamer Motor Kesayangannya ke Marc Marquez dan Teman-temannya Presiden Jokowi bersama para pembalap MotoGP - Humas Setkab / Agung.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan 20 pembalap dunia di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Mereka datang dengan membawa motornya masing-masing. Tak ingin kalah, Jokowi juga memamerkan motor kesayangannya di hadapan para pembalap hebat tersebut. 

Menyadari motornya tidak sekeren milik para pembalap, Jokowi tetap bangga karena motor warna hijaunya itu setia menemani saat berkunjung ke daerah. 

"Sepeda motor saya ini tidak sekeren milik para pembalap MotoGP, tapi motor ini sering saya kendarai saat berkunjung ke daerah, bertemu dan mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi yang dikutip Harianjogja.com, Rabu. 

Jokowi memamerkan motornya di halaman Istana Merdeka. Ia tampak didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Di sekelilignya ada Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, Johann Zarco, sampai Andrea Dovizioso. Datang juga Mario Aji, pembalap Honda Team Asia dan Veda Ega Pratama, pembalap Idemitsu Asia Talent Cup.

Sebanyak 20 pembalap itu datang mengenakan racing suit atau pakaian khusus untuk balapan motor. Mereka juga datang membawa sepeda motor masing-masing dan diparkir di jalan di depan istana.

Baca juga: Parade MotoGP di Jakarta, Warga Salaman dengan Pembalap

Marquez tampak memerhatikan kendaraan Jokowi merek Kawasaki W175 itu. Mereka tersenyum melihat aksi Presiden Indonesia itu memamerkan motornya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat berfoto dengan mereka. Jokowi duduk di atas motornya sementara para pembalap berdiri di sisi kanan dan kiri. 

Advertisement

Kedatangan para pembalap ke Indonesia adalah untuk mengikuti seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret ini.

Kunjungan para pembalap kemudian ditutup dengan parade MotoGP mulai Istana Merdeka hingga Bundaran Hotel Indonesia. "Dari depan istana, saya kemudian melepas para pembalap MotoGP ini melaju dengan sepeda motor dalam parade promosi Mandalika MotoGP 2022," kata Jokowi. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Alih Fungsi Lahan, Jumlah Petani Tembakau DIY Turun 5% per Tahun

Jogja
| Selasa, 09 Agustus 2022, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement