Advertisement

UMS Laksanakan Vaksinasi Booster untuk Civitas Akademika

Media Digital
Kamis, 24 Februari 2022 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
UMS Laksanakan Vaksinasi Booster untuk Civitas Akademika Universitas Muhamamdiyah Surakarta (UMS) melaksanakan vaksinasi booster kepada karyawan, dosen, tenaga pendidik dan outsourching pada hari Kamis (24/2/2022) yang bertempat di Gedung Edutorium K.H Ahmad Dahlan UMS. - Ist

Advertisement

Universitas Muhamamdiyah Surakarta (UMS) melaksanakan vaksinasi booster kepada karyawan, dosen, tenaga pendidik dan outsourching pada hari Kamis (24/2/2022) yang bertempat di Gedung Edutorium K.H Ahmad Dahlan UMS.

Sekretaris gugus Covid-19 UMS Okti Sri Purwanti, S.Kep, Ns, M.Kep, Sp.Kep.M.B menyampaikan kegiatan vaksinansi booster UMS ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sukoharjo dan Dinas Kesehatan Surakarta.

“Vaksinasi kali ini tersedia 1.200 dosis vaksin booster dari Dinas Kesehatan dari Sukoharjo, dan 200 vaksin dari Dinas Kesehatan Surakarta. Sehingga ada lokasi yang berbeda, lokasi pertama di Edutorium KH.Ahmad Dahlan UMS dan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Soelastri Slamet Riyadi,” ujar Sekertaris Gugus Covid-19 UMS itu.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Okti juga menyampaikan, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk dosen, karyawan, tenaga harian lepas serta mahasiswa, dan masyarakat sekitar kampus dalam menerima vaksin booster ini.

“Sudah ada pendaftar sekitar 1200, kemudian syarat untuk vaksin, mengacu kepada kriteria yang terdapat dalam Dinas Kesehatan dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, diantaranya lebih dari 18 tahun, mendapatkan vaksin 1 dan 2 dengan jenis sinovac atau astrazeneca, jarak vaksin ke 2 dengan vaksin ini minimal 6 bulan dan sedang tidak sakit,” tambahnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini sesuai dengan program permerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 saat ini. Ia juga berharap tidak ada reaksi kejadian pasca vaksinasi dan tidak ada efek samping vaksin yang berat. Selain itu vaksin booster ini diharapkan mampu imemberikan kekebalan terhadap Covid 19.

Dalam kesempatan yang sama Harjanto selaku peserta vaksin sekaligus karyawan BAU UMS, menyampaikan terima kasihnya, dia imformasi mengetahui informasi vaksin booster ini dari gugus Covid-19 UMS.

“Mendapatkan informasi dari tim gugus covid, bahwa hari ini ada vaksin booster. Kedepannya agar kita dapat diberi Kesehatan, dapat bekerja dengan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun," kata dia. *

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tepis Temuan ORI tentang Penjualan Seragam, Begini Penjelasan Disdikpora Bantul & Sekolah

Bantul
| Selasa, 27 September 2022, 17:02 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement