Advertisement

Sukarelawan Pendukung Ganjar Jadi Presiden Muncul di Sleman

Abdul Hamied Razak
Rabu, 02 Februari 2022 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Sukarelawan Pendukung Ganjar Jadi Presiden Muncul di Sleman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. - Ist/dok Humas Pemprov Jateng

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 kembali menggema di DIY. Mereka menyebut sebagai Dulur Ganjar Pranowo (DGP) dan akan mendongkrak elektabilitas Ganjar.

Ketua Umum DPP Dulur Ganjar Pronowo (DGP), Raden Zieo Suroto mengatakan DGP DIY dibentuk setelah Jawa Tengah dan Bali. Saat ini sudah terbentuk 15 provinsi selain di luar negeri seperti Singapura, Taiwan, Hongkong dan Amerika Serikat. "Setelah DIY yang akan dibentuk NTT dan Lampung yang menyatakan siap," katanya di sela acara Peneguhan Arah Juang DGP di Sleman, Rabu (2/2/2022).

Dia mengatakan, DPG dibentuk dengan visi misi untuk menaikkan elektabilitas Ganjar Pranowo untuk dicalonkan sebagai Presiden penerus Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Kepengurusan DPG, lanjutnya akan dibentuk hingga tingkat ranting di tiap kecamatan dan kalurahan. "Target kami DPG terbentuk seluruhnya di setiap provinsi pada 2023," katanya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Barang Mewah Sejumlah Merk Ini Disebut akan Lebih Mahal di 2022

Suroto mengatakan peneguhan arah juang ini untuk memberikan SK mandat terhadap DPD kabupaten/kota di DIY. "Tujuannya adalah memberikan SK mandat kepada DPD kabupaten/kota untuk membentuk struktural hingga tingkat Kecamatan. Targetnya bisa menaikkan 2 kali lipat elektabilitas Ganjar dari calon lain," katanya.

Untuk meningkatkan elektabilitas, Suroto akan memperkuat barisan di akar rumput untuk mendukung Ganjar. "Karena grassroot kekuatan utama. Jadi seluruh Indonesia ini sedang bergulir peneguhan arah juang, setiap kabupaten/kota bahkan sampai desa. Sebentar lagi Kabupaten Semarang akan membentuk DGP di 150 desa yang akan melakukan peneguhan," ucapnya.

Suroto mengatakan sosok Ganjar dianggap sebagai tokoh yang pantas untuk menjadi presiden meneruskan Jokowi. Dia beralasan, kinerja Ganjar di DPR dan Gubernur Jateng selama dua kali periode sudah diakui. Ganjar dinilai tegas membendung kelompok radikalisme sebagaimana Jokowi.

"Pak Ganjar itu seperti Pak Jokowi, merakyat, tegas dan kreatif. Jadi punya solusi seperti di masa pandemi Corona beliau menciptakan Lapak Ganjar dan itu solusi UMKM saat pandemi," ucapnya.

Ketua DGP DPW DIY Subandi Kusuma mengatakan untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar di DIY pihaknya akan turun ke lapangan setiap pekan. Termasuk nanti akan membangun Klinik Ganjar untuk membantu kesehatan masyarakat termasuk kegiatan vaksinasi Covid-19. "Meskipun tingkat popularitas Ganjar di DIY sudah popular, baik sebagai keluarga besar UGM dan pelopor Undang-Undang Keistimewaan DIY, kami akan terus bergerak untuk meningkatkan elektabilitas pak Ganjar," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

BPBD DIY Akan Luncurkan 55 Sekolah Aman Bencana

Jogja
| Senin, 03 Oktober 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement