Selama Januari, Kasus Kematian akibat Covid-19 di Indonesia Rendah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9/2021). Luhut Binsar Pandjaitan memenuhi undangan Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti terkait dugaan pencemaran nama baik. - Antara
10 Januari 2022 23:17 WIB Akbar Evandio News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut angka kematian akibat Covid-19 di Jawa-Bali sangat rendah, yaitu 1 kasus kematian selama Januari 2022.

“Meskipun kasus meningkat, jumlah kematian di Jawa-Bali cukup terjaga dengan baik. Hanya satu kematian sepanjang Januari 2022 yang ditemukan di Jakarta,” katanya dalam konferensi pers, dikutip melalui laman Youtube Sekretariat Presiden, Senin (10/1/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan kasus konfirmasi di Provinsi lainnya relatif terjaga meski terdapat sedikit kenaikan kasus di Bali, Banten dan Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY).

“Hari ini juga kami apresiasi daerah yang kembali melakukan peningkatan jumlah testing dan tracing dalam seminggu terakhir utamanya wilayah aglomerasi Jawa-Bali. Itu merupakan pekerjaan mutlak yang harus dijalankan agar kita memitigasi hal-hal yang tidak kita inginkan dalam hal penanganan pandemi ini,” ujarnya.

Selain itu, Luhut mengapresiasi kerja-kerja dari TNI-Polri yang telah membantu dalam kebijakan penanganan dan pengendalian Covid-19.

Penyebabnya, dia menilai TNI-Polri telah bekerja keras dan tanpa lelah membantu pemerintah dan masyarakat untuk memastikan Covid-19 tetap terkendali.

“Secara khusus kami sampaikan apresiasi ke TNI-Polri yang terus bekerja keras dan tanpa lelah-lelahnya,” kata Luhut.

 

Sumber : JIBI/Bisnis.com