Advertisement

Kapolri Minta Masyarakat Terus Koreksi Kinerja Polisi

Newswire
Kamis, 30 Desember 2021 - 23:57 WIB
Bhekti Suryani
Kapolri Minta Masyarakat Terus Koreksi Kinerja Polisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers terkait perkembangan kasus bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2021). - Ist/ Dok Divisi Humas Polri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Masyarakat diminta untuk terus mengoreksi kinerja kepolisian.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada pihak untuk terus memberikan koreksi terhadap institusi Polri.

Advertisement

Tujuannya, kata dia, agar terwujud Korps Bhayangkara yang dapat melayani dengan baik. "Tentunya terkait dengan transformasi di bidang pelayanan publik dan transformasi bidang organisasi, kami tentunya mohon untuk terus dikoreksi, diberikan perbaikan-perbaikan," kata Sigit saat menyematkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Kamis (30/12/2021).

Dengan adanya evaluasi, kata Sigit, hal itu dapat dijadikan ajang untuk melakukan evaluasi demi mewujudkan Polri yang semakin diharapkan oleh masyarakat.

"Sehingga semakin hari kami betul-betul bisa wujudkan organisasi Polri yang modern, organisasi Polri yang melayani dan organisasi Polri yang betul-betul bisa terapkan prinsip Good Governance," ujar Sigit.

BACA JUGA: Catat! Ini Daftar Bansos yang Berlanjut Tahun Depan

Kepada Pati Polri yang dianugerahi Bintang Bhayangkara Pratama, Sigit mengingatkan bahwa, gelar itu diperoleh dengan proses yang tidak mudah. Dengan melewati screening, pemeriksaan internal, dan Track Record yang ada, kata Sigit, tanda kehormatan ini harus terus dipertahankan dengan baik.

Gelar kehormatan, kata Sigit, selain membawa kebanggaan, hal itu juga memiliki segala bentuk konsekuensi yang ada. Sigit menyatakan, sebagai pimpinan di Satuan Kerja (Satker), harus mampu melakukan transformasi atas apa yang telah diraih itu kepada anggota-anggotanya.

"Karena kita ingin organisasi kita makin hari jadi semakin baik.

Advertisement

Banyak hal yang harus dibenahi. Banyak penyimpangan yang harus diperbaiki, dan tugas rekan-rekan untuk bagaimana mentransformasikan ini di Satker masing-masing menjadi teladan, merubah dan membawa perbaikan di Satker masing-masing," tutur Sigit.

Sigit menegaskan, Pati Polri yang mendapatkan gelar kehormatan, harus bisa menjadi contoh dan teladan. Dengan begitu, akan membawa perbaikan untuk institusi Polri kedepannya.

Sebagai pemimpin, Sigit meminta, personel Polri tidak ragu-ragu memberikan tindakan tegas kepada anggota yang menyimpang, tidak bertugas sebagaimana aturan yang ada, dan lakukan tindakan yang dapat merusak marwah serta kewibawaan Polri.

"Berikan contoh dan teladan. Berikan Reward bagi anggota berprestasi. Sehingga institusi Polri akan semakin baik, makin dipercaya dan dicintai masyarakat," tutup Sigit.

Artikel ini telah tayang di https://nasional.okezone.com/dengan judul "Wujudkan Polri Melayani, Kapolri: Kami Mohon Terus Dikoreksi".

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kisah Buya Syafii, Romo Santo: Sudah Terbaring Lemah Masih Ucapkan Selamat Natal

Jogja
| Jum'at, 27 Mei 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement