Advertisement

Dokumennya Jadi Bungkus Gorengan, Ini Reaksi Susi Pudjiastuti

Indra Gunawan
Senin, 27 Desember 2021 - 15:47 WIB
Jumali
Dokumennya Jadi Bungkus Gorengan, Ini Reaksi Susi Pudjiastuti Susi Pudjiastuti - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti angkat suara soal dokumen kependudukannya viral karena menjadi bungkus gorengan. Susi mengaku bingung dengan kejadian tersebut, sebab kejadian itu seperti bukan kejadian aneh di Indonesia.
Susi mengaku banyak mendapat pertanyaan di media sosial terkait sikapnya soal dokumen tersebut. "Semua tanya apa pendapat saya tentang hal ini? Saya harus berpendapat apa? Hal seperti ini bukannya sudah biasa terjadi? Protes kemana? ke siapa?" kata Susi lewat akun Twitter resmi @susipudjiastuti, Senin (27/12/2021).
Susi mengungkap ada masalah perlindungan data pribadi di negeri ini. Ia mengaku sering mendapat tawaran pinjaman online (pinjol) karena datanya tersebar.
“Setiap hari kita dapat WA Pinjol, investasi, promo dll.. semua tahu nomor kita data kita," ucapnya. Sebelumnya, surat keterangan perekaman e-KTP milik Susi Pudjiastuti tersebar di media sosial. Dokumen kependudukan itu ditemukan warga sebagai bungkus gorengan. Dari foto yang beredar, dokumen itu diterbitkan Kecamatan Pangandaran pada 2014. Foto, nomor induk kependudukan, dan beberapa unsur data pribadi Susi tersemat di bungkus gorengan tersebut.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement