Advertisement

Gawat! Kasus Omicron Bertambah 3 Menjadi 8 Orang

Indra Gunawan
Kamis, 23 Desember 2021 - 12:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gawat! Kasus Omicron Bertambah 3 Menjadi 8 Orang Sebuah kalimat penyemangat tertulis di hazmat salah satu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/1/2021). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kasus orang Indonesia terinveksi Omicron semakin bertambah. Kementerian Kesehatan mengonfirmasi penambahan kasus varian Covid-19 Omicron menjadi delapan orang.

"Total ada delapan [orang teridentifikasi omicron]," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan Siti Nadia saat dihubungi, Kamis (23/12/2021).

Advertisement

Nadia mengatakan, tambahan tiga kasus berasal dari pekerja imigran yang berasal dari Malaysia, dan dua orang warga negara Indonesia yang baru pulang dari Kongo.

“Malaysia satu dan Kongo dua," kata Nadia.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 ini mengatakan kondisi tiga kasus baru Omicron tersebut dalam kondisi tidak bergejala. Ia juga memastikan bahwa dengan temuan kasus itu, maka seluruh kasus Omicron di Indonesia merupakan imported case atau kasus dari penularan perjalanan luar negeri.

"Tidak ada gejala," ujar Nadia.

Dengan demikian, saat ini sudah ada delapan kasus positif virus corona varian omicron yang terdeteksi di Indonesia saat ini. Mereka yang terinfeksi antara lain petugas kebersihan Wisma Atlet Kemayoran, dan masing-masing WNI pelaku perjalanan dari Amerika Serikat dan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement