Ini Waktu yang Paling Sering Dipakai Masyarakat untuk Naik KRL

KRL Commuter Line melintas di jalur layang (elevated track) Stasiun Manggarai, Jakarta, Minggu (26/9/2021). Jalur layang Bogor Line di Stasiun Manggarai telah beroperasi yang terdiri dari empat peron bagi penumpang KRL Commuter Line relasi Jakarta-Bogor. - ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
20 Desember 2021 06:17 WIB Anitana Widya Puspa News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Tren volume pengguna KRL dalam beberapa pekan terakhir menunjukkan makin banyak pengguna yang memanfaatkan KRL untuk beraktivitas pada hari kerja. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan hari Senin merupakan hari dengan jumlah pengguna KRL paling banyak dibandingkan dengan pada hari-hari lainnya. 

"Guna menghindari antrean di stasiun pada awal pekan besok, KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi wilayah aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan layanan KRL yang lebih lengang pada hari Minggu pada akhir pekan ini," ujarnya melalui siaran pers, Minggu (19/12/2021).

KAI Commuter mencatat volume rata-rata pengguna KRL Jabodetabek setiap hari Senin sepanjang Desember 2021 sebanyak 490.844 pengguna. Jumlah itu lebih tinggi 4 persen dibandingkan dengan rata-rata hari lainnya sebanyak 471.026.

KAI Commuter mengajak seluruh pengguna untuk mempersiapkan perjalanannya dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

KAI Commuter terus melakukan upaya peningkatan layanan khususnya di stasiun-stasiun dengan volume pengguna KRL terbesar seperti Stasiun Bogor. Di sisi timur Stasiun Bogor, KAI Commuter mengoperasikan akses keluar masuk stasiun yang menuju Jalan Kapten Muslihat atau alun-alun Kota Bogor yang telah diresmikan beberapa hari lalu.

Pada fasilitas pelayanan di sisi timur stasiun ini dilengkapi dengan 10 unit gate elektronik, dua unit vending machine tiket dan membuka satu loket untuk transaksi pembelian tiket.

Akses keluar masuk Stasiun Bogor pada sisi timur ini akan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan upaya pengaturan pengguna di Stasiun Bogor. 

Dengan demikian, setiap Senin — Jumat pukul 04.00 – 08.00 WIB, akses pintu diatur hanya untuk pengguna yang akan keluar dari stasiun. Sementara itu, di luar waktu tersebut pintu dapat digunakan untuk pengguna yang hendak masuk maupun keluar stasiun. 

Untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari-hari libur pintu dapat digunakan untuk akses masuk maupun keluar sepanjang jam operasional pelayanan KRL di Stasiun Bogor.    

Sumber : JIBI/Bisnis.com