Bertambah! Pemerintah Konfirmasi Dua Kasus Omicron Masuk Indonesia

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi dalam acara Siaran Pers PPKM secara daring di Jakarta, Rabu (25/8/2021) - ANTARA - Hreeloita Dharma Shanti.
18 Desember 2021 10:27 WIB Iim Fathimah Timorria News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan terdapat dua kasus baru Covid-19 varian Omicron masuk Indonesia yang berasal dari lima kasus probable yang sebelumnya diumumkan.

Laporan tersebut menambah jumlah kasus varian Omicron di Tanah Air menjadi 3 kasus sejak kasus pertama diumumkan pada Kamis (16/12/2021).

Juru Bicara untuk Penanganan Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan dua kasus Covid-19 varian Omicron tersebut terdeteksi pada dua warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari Belanda dan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Mudah! Ini 4 Cara Cek BPJS Ketenagakerjaan Aktif atau Tidak Lewat HP

"Benar [ada dua kasus Omicron], dari Belanda dan Amerika Serikat," kata Nadia saat dimintai konfirmasi, Sabtu (18/12/2021).

Nadia yang juga selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan ini menuturkan kedua WNI yang baru kembali dari luar negeri tersebut saat ini sedang diisolasi di Wisma Atlet, Jakarta.

Selain itu, terdapat tiga kasus probable Omicron lainnya yang terkait dengan WNA asal China. WNA tersebut kini diisolasi di Wisma Karantina di Manado, Sulawesi Utara dan sampelnya tengah diuji untuk diumumkan segera.

Adapun, kasus pertama varian Omicron telah terdeteksi pada 15 Desember 2021 pada pasien N. Pasien N adalah pekerja pembersih di RSDC Wisma Atlet yang dinyatakan positif pada pemeriksaan rutin 8 Desember 2021.

Sumber : Bisnis.com