Advertisement

Bertambah! Pemerintah Konfirmasi Dua Kasus Omicron Masuk Indonesia

Iim Fathimah Timorria
Sabtu, 18 Desember 2021 - 10:27 WIB
Bhekti Suryani
Bertambah! Pemerintah Konfirmasi Dua Kasus Omicron Masuk Indonesia Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi dalam acara Siaran Pers PPKM secara daring di Jakarta, Rabu (25/8/2021) - ANTARA - Hreeloita Dharma Shanti.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan terdapat dua kasus baru Covid-19 varian Omicron masuk Indonesia yang berasal dari lima kasus probable yang sebelumnya diumumkan.

Laporan tersebut menambah jumlah kasus varian Omicron di Tanah Air menjadi 3 kasus sejak kasus pertama diumumkan pada Kamis (16/12/2021).

Advertisement

Juru Bicara untuk Penanganan Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan dua kasus Covid-19 varian Omicron tersebut terdeteksi pada dua warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari Belanda dan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Mudah! Ini 4 Cara Cek BPJS Ketenagakerjaan Aktif atau Tidak Lewat HP

"Benar [ada dua kasus Omicron], dari Belanda dan Amerika Serikat," kata Nadia saat dimintai konfirmasi, Sabtu (18/12/2021).

Nadia yang juga selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan ini menuturkan kedua WNI yang baru kembali dari luar negeri tersebut saat ini sedang diisolasi di Wisma Atlet, Jakarta.

Selain itu, terdapat tiga kasus probable Omicron lainnya yang terkait dengan WNA asal China. WNA tersebut kini diisolasi di Wisma Karantina di Manado, Sulawesi Utara dan sampelnya tengah diuji untuk diumumkan segera.

Adapun, kasus pertama varian Omicron telah terdeteksi pada 15 Desember 2021 pada pasien N. Pasien N adalah pekerja pembersih di RSDC Wisma Atlet yang dinyatakan positif pada pemeriksaan rutin 8 Desember 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement