Soal Video Tak Senonoh di YIA, Sekda DIY Minta Polisi Bertindak

Suasana bandara Yogyakarta International Airport (YIA) pada Sabtu (1/5/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo
03 Desember 2021 13:47 WIB Jumali News Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji akhirnya angkat bicara terkait video aksi seorang wanita yang melakukan aksi memamerkan payudara serta alat kelaminnya di area Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Aji meminta kepada kepolisian untuk mengusut orang di dalam video tersebut. Agar bisa diketahui tujuan dari pelaku membuat video tersebut.

"Ya, Saya kira bukan hanya di YIA, di manapun kita tidak boleh melakukan hal yang tidak senonoh. Itu kan termasuk perbuatan yang tidak diperbolehkan baik secara norma maupun hukum," kata Aji, Jumat (3/12/2021).

Oleh karena itu, dirinya meminta kepolisian bergerak dan mengusut kasus tersebut. Sehingga jika ada orang yang melakukan hal seperti itu sebaiknya ditindak ya sebaiknya sesuai ketentuan yang berlaku.

"Sehingga lebih baik dicari supaya kalau memang itu orang yang punya kelainan ya harus diobati tapi kalau sengaja buat onar ya ditindak," lanjut Aji.

Baca juga: Heboh Aksi Pamer Payudara di YIA, Video Diduga Diproduksi sebelum Oktober 2020

Sebelumnya, Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Dari hasil pengecekan video itu diambil di lantai dua parkiran YIA sisi barat.

"[Video] dilakukan di wilayah area bandara. Di parkiran lantai dua,” kata Fajarini.

Dari waktu kejadian, diperkirakan video diambil sebelum bulan Oktober 2020 lalu. Pasalnya saat Oktober sudah dipasang rambu tulisan dilarang berhenti di gedung jadi latar belakang video.

"Dari keterangan pengelola bandara rambu itu dipasang bulan Oktober 2020. Kemungkinan pelaku membuat [video] sebelum Oktober," katanya.