Advertisement

Soal Video Tak Senonoh di YIA, Sekda DIY Minta Polisi Bertindak

Jumali
Jum'at, 03 Desember 2021 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Soal Video Tak Senonoh di YIA, Sekda DIY Minta Polisi Bertindak Suasana bandara Yogyakarta International Airport (YIA) pada Sabtu (1/5/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji akhirnya angkat bicara terkait video aksi seorang wanita yang melakukan aksi memamerkan payudara serta alat kelaminnya di area Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Aji meminta kepada kepolisian untuk mengusut orang di dalam video tersebut. Agar bisa diketahui tujuan dari pelaku membuat video tersebut.

Advertisement

"Ya, Saya kira bukan hanya di YIA, di manapun kita tidak boleh melakukan hal yang tidak senonoh. Itu kan termasuk perbuatan yang tidak diperbolehkan baik secara norma maupun hukum," kata Aji, Jumat (3/12/2021).

Oleh karena itu, dirinya meminta kepolisian bergerak dan mengusut kasus tersebut. Sehingga jika ada orang yang melakukan hal seperti itu sebaiknya ditindak ya sebaiknya sesuai ketentuan yang berlaku.

"Sehingga lebih baik dicari supaya kalau memang itu orang yang punya kelainan ya harus diobati tapi kalau sengaja buat onar ya ditindak," lanjut Aji.

Baca juga: Heboh Aksi Pamer Payudara di YIA, Video Diduga Diproduksi sebelum Oktober 2020

Sebelumnya, Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Dari hasil pengecekan video itu diambil di lantai dua parkiran YIA sisi barat.

"[Video] dilakukan di wilayah area bandara. Di parkiran lantai dua,” kata Fajarini.

Dari waktu kejadian, diperkirakan video diambil sebelum bulan Oktober 2020 lalu. Pasalnya saat Oktober sudah dipasang rambu tulisan dilarang berhenti di gedung jadi latar belakang video.

"Dari keterangan pengelola bandara rambu itu dipasang bulan Oktober 2020. Kemungkinan pelaku membuat [video] sebelum Oktober," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement