Advertisement

Biden Minta Warga AS Tidak Panik Hadapi Omicron

Nindya Aldila
Rabu, 01 Desember 2021 - 09:07 WIB
Budi Cahyana
Biden Minta Warga AS Tidak Panik Hadapi Omicron Presiden AS Joe Biden dalam pengumuman resmi Dewan Gubernur The Fed di Eisenhower Executive Office Building, Washington, Selasa (22/11/2021) - Bloomberg / Samuel Corum

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden meminta rakyat Amerika tetap tenang menghadapi virus Corona varian Omicron. AS tidak akan menerapkan lockdown.

"Varian ini menimbulkan kekhawatiran, bukan kepanikan. Kita akan melawan varian baru ini," kata Biden dalam sambutannya di Gedung Putih setelah pertemuan dengan tim Covid19-nya, dilansir Channel News Asia pada Selasa (30/11/2021),

Advertisement

Omicron telah menyebar ke sejumlah negara termasuk Amerika Serikat sehingga membuat otoritas memberlakukan pembatasan perjalanan dari Afrika Selatan, tempat yang diduga pertama kali varian ini teridentifikasi.

Semua pelaku perjalanan dari delapan negara Afrika Selatan dilarang masuk ke AS mulai Senin.

Biden menjelaskan pembatasan perjalanan diberlakukan untuk memberi waktu sehingga lebih banyak orang bisa divaksin.

"Jika vaksinasi atau booster baru diperlukan untuk merespons varian baru ini, kami akan mempercepat pengembangan dan penerapannya dengan setiap alat yang tersedia," katanya.

Sebagian besar Amerika Serikat tutup pada awal 2020 pada awal pandemi, tetapi aktivitas ekonomi dan lapangan pekerjaan telah bangkit kembali dalam beberapa bulan terakhir.

Juru Bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan warga AS tidak perlu mengubah rencana liburan akhir tahunnya sepanjang mereka sudah divaksin dan menggunakan masker.

Administrasi Biden akan segera meminta Badan Pangan dan Obat atau FDA dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) untuk memenuhi kebutuhan vaksin yang bisa merespons varian baru dengan cepat.

Secara terpisah, CDC mengatakan semua orang Amerika yang divaksinasi berusia 18 tahun ke atas harus mendapatkan suntikan booster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat 19 April 2024, Timnas Indonesia Kalahkan Australia, Bus Terbakar di Gamping

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement