Dukungan untuk Ganjar Nyapres Muncul dari Tukang Sayur di Solo

Sejumlah peserta deklarasi Sobat Ganjar Nusantara (Sogan) Soloraya yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Pemilu 2024 di Ndalem Kopi, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar, Senin (22/11/2021). - JIBI/Kurniawan.
23 November 2021 06:27 WIB Kurniawan News Share :

Harianjogja.com, SOLO —Bursa capres untuk Pilpres 2024 maskin sering bermuculan. Kekinian muncul di Solo, Jawa Tengah. 

Sejumlah orang mengatasnamakan Sobat Ganjar Nusantara (Sogan) Soloraya mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Deklarasi dipimpin Ketua Umum DPP Sogan, Mahni Sindoro, di Ndalem Kopi, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar pada Senin (22/11/2021). Perempuan yang mengaku sebagai bakul sayur itu merasa terpanggil untuk mendukung Ganjar.

“Latar belakang saya hanya tukang sayur. Tapi walau hanya tukang sayur, kami wajib peduli dengan negeri ini. Kami sudah mulai perhitungkan Pak Jokowi kira-kira berapa tahun lagi sudah paripurna. Nah, di situ kami harus bisa menjaga Indonesia,” ujar dia.

Menjaga yang dimaksud Sindoro yaitu memastikan Indonesia yang gemah ripah loh jinawi bisa dikelola dan dijaga dengan baik. Secara Konkret ikut menyiapkan calon pemimpin negeri ini.

BACA JUGA: Baru Kenal Cowok di Medsos Langsung Percaya, Mahasiswi Ini Malah Kemalingan Motor

“Tukang sayur pun bisa peduli dengan negeri dengan cara menyiapkan calon pemimpin di tahun berikutnya. Untuk bagaimana menjaga negeri ini bisa nyaman seperti ada Pak Jokowi. Saya dari dulu kepikiran Indonesia sing jaga kudu wong apik,” kata dia.

Sindoro lantas bercerita capaian pembangunan selama kepemimpinan Jokowi tujuh tahun terakhir. Salah satunya, pembangunan infrastruktur merata di berbagai wilayah. Pembangunan infrastruktur itu berhasil memangkas waktu dan biaya.

“Dari Jawa kirim barang ke Jakarta dulu 10 jam. Sekarang enam jam. Terus kami kirim barang ke Sumtera, ketika lewat kelok sembilan dulu, jalannya kayak jurang-jurang gitu. Harus satu-satu mobil lewat. Sekarang di sana sudah enak,” sambung dia.

Sindoro menyatakan Ganjar merupakan sosok yang selalu hadir di tengah penderitaan atau permasalahan masyarakat. Dia berharap Ganjar bisa meneruskan perjuangan Jokowi dalam menjaga dan membangun Indonesia untuk kesejahteraan rakyat.

“Saya berharap Pak Ganjar siap untuk meneruskan perjuangan Pak Jokowi. Karena kalau yang menjaga Indonesia tak punya pemikiran seperti Pak Jokowi, eman negara ini. Kalau yang pegang negara tak seperti Pak Jokowi eman,” urai dia.

Disinggung kendaraan partai politik (parpol) bagi Ganjar, Sindoro menyatakan ketika sudah merasa suka dan jatuh cinta, tak perlu memikirkan parpol. Menurut dia ketika rakyat yang berbicara, parpol apa pun, badai apa pun tidak akan bisa menahannya.

Sumber : JIBI/Solopos