Advertisement

Telkom Jelaskan soal Penyebab Indihome Lemot

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 17 November 2021 - 17:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Telkom Jelaskan soal Penyebab Indihome Lemot Logo Indihome - Twitter.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) meminta maaf atas gangguan yang terjadi pada layanan IndiHome yang terjadi sejak Rabu (17/11/2021) pagi. Telkom masih mencari tahu penyebab gangguan tersebut. 

AVP External Corporate Communications Telkom Sabri Rasyid mengatakan hingga saat ini perseroan masih menelusuri penyebab terjadinya gangguan, mengingat gangguan terjadi hanya di beberapa titik area layanan. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kami akan update perkembangannya termasuk langkah perbaikan, sehingga diharapkan dapat pulih segera,” kata Sabri kepada Bisnis, Rabu (17/11). 

Diberitakan sebelumnya, layanan komunikasi dan data Indihome pagi ini mengalami gangguan. Sejumlah pengguna IndiHome mengeluhkan kualitas jaringan IndiHome  hari ini di media sosial. 

Baca juga: Akses Jalan Tertutup Longsor, Ratusan KK di Girimulyo Masih Terisolasi

Gangguan dikeluhkan terjadi mulai pukul 07.00 WIB pagi tadi dan ada juga yang mengeluhkan gangguan terjadi sejak semalam. 

Adapun yang dikeluhkan adalah jaringan internet, sedangkan untuk jaringan televisi tampaknya tidak mengalami gangguan. 

Gangguan koneksi pada Indihome bukan pertama terjadi. Pada beberapa waktu lalu penyedia layanan internet Telkom ini juga sempat mendapatkan keluhan serupa dari penggunanya di media sosial.

Para pengguna pun kemudian meminta kompensasi atas gangguan tersebut. Berdasarkan penelusuran Bisnis di media sosial Twitter, akun @IndiHomeCare sempat menyebut bahwa kompensasi akan diberikan jika terjadi gangguan dalam waktu 3x24 jam. 

Saat itu kondisinya IndiHome sedang melakukan pemeliharaan jaringan. “Untuk kompensasi akan diberikan apabila pemeliharaan jaringan terjadi lebih dari 3x24 Jam. -Meika,” cuit akun @IndiHomeCare. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

PAC PDIP Ngampilan Santuni Anak Yatim Piatu

Jogja
| Sabtu, 04 Februari 2023, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement