Peningkatan Kasus Covid-19 di 155 Daerah Disebut Masih Terkendali

Menkes Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas, Senin (10/05/2021), di Jakarta - Humas Setkab/Rahmat
08 November 2021 22:17 WIB Akbar Evandio News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan RI (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut peningkatan kasus Covid-19 di 155 kabupaten/kota di Tanah Air. Meski demikian, lonjakan kasus masih dapat terkontrol dengan tidak mengendurkan kewaspadaan.

"Di beberapa kabupaten/kota di Jawa dan Bali dan juga di luar Jawa dan Bali, sekitar 155 daerah sudah menunjukkan gejala kenaikan walaupun masih sedikit dan masih terkontrol," katanya dalam konferensi pers PPKM yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (8/11/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan adanya peningkatan kasus tersebut membuat pemerintah akan terus melakukan pengamatan yang makin gencar.

"Sekarang kami mengamati beberapa provinsi, kabupaten/kota yang mengalami sedikit peningkatan," ujarnya.

Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kabupaten/kota khususnya di 5 provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur mendapat perhatian khusus dan dapat segera ditangani jika terjadi peningkatan kasus.

"Kami atas arahan Bapak Presiden diminta agar segera memperhatikan kabupaten/kota terutama di lima provinsi yaitu Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, dan Kaltim itu diminta untuk diperhatikan dan kalau ada kenaikan yang lebih cepat harus segera ditangani," tutur Budi.

Sumber : JIBI/Bisnis.com