Advertisement

UNS Minta Maaf Terkait Kasus Diklat Menwa yang Memakan Korban Jiwa

Newswire
Minggu, 07 November 2021 - 13:37 WIB
Sunartono
UNS Minta Maaf Terkait Kasus Diklat Menwa yang Memakan Korban Jiwa Universitas Sebelas Maret (UNS) - uns.ac.id

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Jamal Wiwoho meminta maaf atas adanya kegiataan Diklat Resimen Mahasiswa (Menwa) yang sampai memakan korban. Mewakili UNS, ia menyampaikan permintaan maafnya terkait kasus Gilang Endi Saputra.

"Mewakili UNS saya meminta maaf atas kejadian yang telah menimpa almarhum Gilang saat mengikuti Diklat Menwa UNS. Semoga almarhum Gilang diterima di sisi Allah SWT dan Husnul Khatimah," katanya dikutip dari Antara, Minggu (7/11/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Kasus Menwa Maut UNS, Ini Barang Bukti yang Disita Polisi 

Sebelumnya, Jamal juga sempat berkunjung ke rumah orang tua Gilang untuk memberikan dukungan moral. Dalam kunjungannya, ia hadir bersama dengan Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Kuncoro Diharjo dan Sekjen Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS, Bambang Wahyudi.

Selain itu, teman-teman sekelas almarhum Gilang Endi Saputra dari Prodi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Sekolah Vokasi UNS turut hadir.

Terkait dengan pengusutan kasus Gilang Endi, pihaknya menyerahkan proses penyelidikan dan penyidikan kepada pihak kepolisian.

"Sikap UNS sangat jelas, yaitu mendukung upaya pengusutan dan penyelesaian kasus ini agar kebenaran dan keadilan ditegakkan bagi semua pihak. Oleh karena itu, UNS sangat mendukung dan kooperatif dengan upaya pengusutan yang sedang dilakukan oleh pihak kepolisian, dalam hal ini adalah Tim Penyidik dari Polresta Surakarta," katanya.

BACA JUGA : Ternyata Ini Alasan Rektor UNS Tak Muncul saat Kasus Diklat Menwa..

Ia mengatakan bentuk dukungan dan sikap kooperatif itu adalah memberikan akses seluasluasnya kepada Tim Penyidik Polresta Surakarta untuk memperoleh dokumen-dokumen yang diperlukan, memeriksa lokasi-lokasi di lingkungan UNS yang relevan, serta memanggil mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan untuk dimintai keterangan oleh Tim Penyidik.

Seusai berkunjung, Jamal beserta rombongan juga menyempatkan berziarah ke makam almarhum
Gilang Endi Saputra.

Seperti yang diketahui, Gilang Endi meninggal dunia pada Minggu (24/10/2021) saat mengikuti pelatihan Menwa yang diadakan di kawasan Jurug, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok Darah dan Lokasi Donor Darah di DIY Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement