Siapkan Pemenangan Pilpres 2024, PDIP Kumpulkan Seluruh Ketua

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. - Dok.PDIP
31 Oktober 2021 17:57 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumpulkan seluruh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) demi menyiapkan pemenangan Pemilu dan Pilpres 2024. 

Hal tersebut sekaligus menindaklajuti perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mempersiapkan kerja pemenangan pemilu 2024.

Seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari seluruh Indonesia dikumpulkan dalam rapat koordinasi (kakor) prarapat kerja nasional (rakernas). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa untuk rakernas, akan mengambil tema Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat.

“Usai rakor ini, akan ada penugasan untuk setiap pengurus DPD partai dalam rangka rakernas nanti serta HUT partai Januari tahun depan,” katanya, Minggu (31/10/2021).

Rakor dilakukan sebelum rakernas yang rencananya dilaksanakan pada 1-3 Desember 2021. Sebelumnya, Megawati meminta agar semua pengurus daerah mempersiapkan diri secara serius menghadapi ajang rakernas itu.

Presiden Kelima Indonesia ini juga mendorong seluruh kadernya untuk terus melakukan konsolidasi dan regenerasi untuk menggerakkan roda organisasi sehingga bisa menjadi pemenang pemilu 2024.

Sebab, tak ada aturan yang melarang partai politik memenangkan pemilu lebih dari dua kali. Berbeda dengan presiden yang jabatannya dibatasi dua kali.

“Saya selalu mengatakan apakah ada aturan bahwa kita tidak boleh menang terus? Tidak ada. Tidak ada yang menghalangi,” katanya pada acara PDIP secara daring, Kamis (28/10/2021).

Sumber : JIBI/Bisnis.com