Advertisement

Hari Santri, Ini Pesan Jokowi untuk Santri

Akbar Evandio
Jum'at, 22 Oktober 2021 - 21:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hari Santri, Ini Pesan Jokowi untuk Santri Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengajak sang cucu Jan Ethes saat menghadiri acara Apel Akbar Santri di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (20/10). - Instagram@jokowi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/10/2021). 

Pada kesempatan itu Jokowi menyampaikan selamat memperingati Hari Santri nasional yang jatuh pada hari ini tanggal 22 Oktober. Dia berharap para santri terus berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

Advertisement

“Dan saya mengucapkan Selamat Hari Santri. Selamat berkontribusi untuk kemajuan negeri,” katanya, Jumat (22/10/2021).

Selain itu, Jokowi turut meluncurkan logo baru Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang turut dilaksanakan pada peringatan Hari Santri.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim saya juga meluncurkan logo baru masyarakat ekonomi syariah dan saya mengucapkan selamat hari Santi selamat berkontribusi untuk kemajuan Negeri,” ujarnya.

Sekadar informasi, Jokowi menetapkan Hari Santri Nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) No.22/Tahun 2015. 

Penetapan tanggal 22 Oktober tidak lepas dari peran ulama dan para santri di masa kemerdekaan. Pada 22 Oktober 1945, Kiai Hasyim Asy'ari menyerukan Resolusi Jihad sebagai bentuk komitmen dan kewajiban umat Islam mempertahankan bangsa dan negara ini.

Adapun, Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, para ulama dan pengasuh pondok pesantren turut hadir dalam acara tersebu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement