Mie Instan Terbaik di Dunia Versi Chef dan Food Writers, Ada Indomie dari Indonesia

Indomie goreng
02 Oktober 2021 18:47 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mie instan sudah menjadi makanan favorit di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Hampir semua negara memiliki jenis mie instannya sendiri, semisal di Indonesia dan juga di Jepang yang terkenal dengan ramennya.

Dilansir dari nymag.com, berikut daftar mie instan terbaik di dunia menurut para koki dan penulis kuliner :

1. MyKuali Penang White Curry Noodles

Dinilai sebagai Mie Instan No.1 Dunia 2014 oleh Ramen Rater.
MyKuali menggunakan bahan-bahan tradisional dan halus untuk mempertahankan cita rasa lokal Malaysia. Krimer kari yang luar biasa dan saus cabai bawang putih menciptakan kaldu yang kaya dan kuat. Tekstur dan kekenyalan mie yang luar biasa cocok dengan kuah kaldunya. Cicipi sendiri, maka Anda akan tahu bagaimana membuatnya menjadi yang teratas dalam daftar.

2. Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan Ramen

Momosan Tokyo Chicken Ramen Sapporo Ichiban, didistribusikan oleh Sanyo Foods. Rupanya ini adalah “resep eksklusif” dari Chef Selebriti Bintang Michelin Masaharu Morimoto, yang juga dikenal dengan Iron Chef. 

Mie instan ini diproduksi di Jepang dan bahkan dicetak di Jepang, dalam bahasa Inggris tentu saja untuk Sanyo Foods Corp. of America. Mie ini rupanya tidak digoreng, sesuai dengan kemasannya. Ini adalah ramen rasa ayam klasik.

3. Mie Maggi Masala

MAGGI 2-Minute Masala Noodles diperkaya zat besi yang akan memberikan konsumen 15% dari kebutuhan zat besi harian mereka.

MAGGI Noodles adalah bagian dari sekitar 70% rumah tangga perkotaan India dan dengan lebih dari 2,5 porsi Bio yang dikonsumsi oleh orang-orang setiap tahun (2x populasi India) dapat menjadi pembawa yang ideal untuk fortifikasi zat besi dan dengan demikian berkontribusi untuk menutup kesenjangan kekurangan zat besi .

4. Mama Instant Noodle Shrimp Creamy Tom Yum

Mama adalah merek mie instan Thailand dan terdiri dari banyak rasa. Mie instan dimakan setiap hari terutama di negara-negara Asia dan sangat populer karena rasanya yang lezat dan persiapannya yang cepat dan mudah. Mama Instant Shrimp Creamy Tom Yum Noodles memiliki rasa tom yum krim yang lezat, sup panas dan asam Thailand yang sangat populer dengan udang, kari, dan serai. Mie ini mengandung rasa udang, krim bubuk dan memiliki rasa pedas. 

5. Mie Goreng Indomie Mi Goreng Instan Rasa Original dan rasa BBQ

Indomie adalah merek mi instan yang diproduksi oleh Indofood CBP, anak perusahaan Indofood Indonesia. Indofood sendiri merupakan produsen mi instan terbesar di dunia, dengan 16 pabrik, 15 miliar paket Indomie diproduksi setiap tahun. Indomie juga diekspor ke lebih dari 60 negara di dunia

6. Nongshim Chapagetti Chajang Noodle

Chapagetti adalah Mie Chajangmyun versi Nongshim, hidangan mie yang sangat populer di Korea. Nongshim menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan dan mengubah resep rahasia Chajang sampai rasanya seperti toko Chajangmyun yang umum ditemukan di seluruh Korea. Membuat Chajangmyun adalah proses yang sangat sulit yang hanya dapat dilakukan oleh sedikit orang di luar bisnis, tetapi Nongshim Chapagetti memudahkan Anda untuk menikmati rasa Chajangmyun di rumah Anda sendiri!

7. Mie Ramyun Nongshim Shin

Mie yang lembut dan kenyal dipadukan dengan kaldu daging sapi yang pedas menciptakan resep sempurna yang akan memuaskan selera. Segera setelah dirilis di pasaran, Shin Ramyun langsung menjadi hit di kalangan konsumen yang sangat menyukai rasa yang berani. Anda mungkin akan terkejut dengan tingkat kepedasannya pada awalnya, tetapi perpaduan rasa yang lezat akan segera membuat Anda menginginkan lebih. Rasa pedas yang luar biasa, dimasak dengan daging sapi, jamur, dan wortel, terinspirasi oleh paprika terbaik di dunia, dan telah menjadi cita rasa khas Korea yang segera dikenal secara global.

8. Mie Tseng Daun Bawang Dengan Mie Instan Lada Sichuan

Mie instan TOP 10 Ramen Rater sepanjang masa 2016. Mie kering alami & bebas pengawet buatan.

Sumber : Bisnis.com