PDIP Bersiap Hadapi Pemilu 2024, Megawati Perintahkan Kader Turun ke Bawah

Mantan presiden Megawati Soekarnoputri (kanan) bersama Menko PMK Puan Maharani (kiri) menghadiri acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11). ANTARA FOTO - R. Rekotomo
30 September 2021 21:37 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan seluruh kadernya turun langsung ke masyarakat sebagai salah satu strategi untuk memenangkan Pemilu 2024.

Megawati mengaku khawatir dengan semangat kerja keras kader PDIP yang akan melempem karena sudah merasa senang dengan hasil survei. Beberapa lembaga selalu menyebut partai berlambang banteng ini sebagai peringkat pertama peraih elektabilitas partai.

Karena itulah, Megawati mengingatkan kepada seluruh anggota dan kader tidak boleh menjadi loyo. Semua harus memiliki fighting spirit yang kuat.

“Sudah masuk dalam zona nyaman, tidak mau lihat kiri dan kanannya yang masih membutuhkan pertolongan,” katanya saat acara PDIP secara virtual, Kamis (30/9/2021).

BACA JUGA: Pemda Izinkan Konser Musik di DIY, Cermati Syaratnya

Megawati menjelaskan bahwa dirinya terus memantau pergerakan para kader partai. Bahkan agar terus bersemangat, dia siap menggantikan mereka yang duduk di legislatif dan eksekutif namun tidak mau bekerja.

Dirinya paham betul, yang malas turun ke bawah membantu rakyat kemungkinan besar takkan terpilih di pemilu berikutnya.

“Saya kira 2024 itu belum tentu bisa jadi lagi karena rakyat itu semakin pintar memilih,” jelasnya.

Sumber : Bisnis.com