Viral Bayi Dijadikan Manusia Silver, sang Ibu Diberi Rp20.000

Bayi diajak ke jalan jadi manusia silver. - Ist/ instagram
26 September 2021 13:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, TANGERANG - Bayi viral di media sosial karena dijadikan manusia silver telah diamankan oleh Satpol PP Kota Tangerang. Bayi tersebut diamankan beserta ibunya.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Muksin Al Fachry mengatakan, pihaknya telah mengamankan bayi berinisial MFA yang baru berusia 10 bulan, serta ibu bayi tersebut berinisial NK (21) pada, Sabtu (25/9/2021) malam.

Keduanya diamankan di kontrakan mereka di kawasan Pamulang, Tangsel. Saat itu, NK baru pulang mengamen jadi manusia silver.

Baca juga: Aparat TNI-Polri Ungsikan Warga Distrik Kiwirok karena Muncul Teror KKB Papua

Kepada petugas, NK mengaku bukan dirinya yang membuat sang bayi jadi manusia silver, melainkan oleh dua rekannya yang berinisial E dan B.

Meski begitu, NK mengakui dirinya diberi uang Rp20.000 oleh E dan B yang menjadikan bayinya manusia silver.

Satpol PP Kota Tangerang Selatan mengamankan ibu dan bayi yang jadi manusia silver di Pamulang, Sabtu (25/9/2021) malam. [Dok. Satpol PP Tangsel)

"Saat bayinya dibawa pulang ternyata tangan dan badannya dibaluri cat silver. Dia (ibu bayi) dibagi jatah Rp20.000 katanya buat beli popok dan susu," kata Muksin, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: MUI: Kasus Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar Jadi Ujian Soliditas Umat

Muksin menambahkan, dalam pengakuannya, NK mengaku bayinya sudah dua kali dijadikan manusia silver.

"Si ibu ngakunya baru jadi manusia silver. Tapi kalau si bayi katanya sudah dua kali dijadikan manusia silver. Sementara suaminya sekaligus ayah bayi itu tidak ada," ungkap Muksin.

Sementara itu, Muksin menyatakan, pihaknya bakal melakukan razia anak jalanan dan aksi ekploitasi anak serupa di seluruh wilayah Tangsel.

"Apabila masih ada anak jalanan dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Tangsel, kita akan lakukan razia lebih intensif, agar tidak terjadi lagi. Apalagi, kota kami kota layak anak. Jadi tidak layak, ada bayi atau anak yang dijadikan atau dimanfaatkan untuk kegiatan pribadi mereka," pungkasnya.

Viral di Medsos

Diberitakan sebelumnya, sebuah foto viral di medsos memperlihatkan seorang perempuan yang menjadi manusia silver dengan membawa bayi di kawasan SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @Tangsel_Update, terlihat bayi itu turut dicat silver di area wajah, lengan, hingga kaki.

"Perlu perhatian khusus, manusia silver di Tangerang Selatan membawa balitanya, (tujuannya) untuk belas kasihan para pengguna jalan sekitar," tulis akun tersebut.

Sumber : Suara.com