Advertisement

Menag Yaqut: Kader Ansor Harus Tebar Manfaat bagi Umat

Aprianus Doni Tolok
Minggu, 26 September 2021 - 08:17 WIB
Sunartono
Menag Yaqut: Kader Ansor Harus Tebar Manfaat bagi Umat Menetri Agama Yaqut Cholil Qoumas. - www.kemenag.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Agama atau Menag yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta para pengurus GP Ansor untuk menebar manfaat bagi umat, dan terus memompa kaderisasi di semua tingkatan meski kondisi masih didera pandemi.

Hal itu disampaikannya dalam acara Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) mulai dari tanggal 24-26 September 2021 di Jakarta.

Advertisement

"Tentu dengan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat. Selama pandemi banyak kegiatan dan program kaderisasi terganggu. Nah, manfaatkan momentum kaderisasi di tengah pandemi ini untuk dapat terus dapat menebar manfaat bagi umat, bagi masyarakat, berkhidmah bagi NU, bangsa, dan negara," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (25/9/2021).

Dalam rakornas yang diikuti Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor 34 provinsi tersebut Gus Yaqut mengatakan Ansor adalah organisasi yang sangat dinamis sehingga semua kader harus bisa menyesuaikan dengan situasi perkembangan.

Menurutnya, mengasah kemampuan dan memperluas jaringan itu bagian dari kaderisasi. “Semua harus mengasah kemampuan, tidak selesai begitu saja setelah kaderisasi. Saya juga berpesan jangan lupa dengan organisasi yang telah membesarkan kita," imbuh Menag.

Adapun, Rakornas GP Ansor diikuti seluruh pengurus pusat baik daring maupun luring. Forum ini selain membahas agenda organisasi juga bertujuan menyamakan persepsi menjelang pelaksanaan Munas dan Konbes NU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement