Advertisement

PPKM Level 3, Kampus Mulai Gelar Wisuda Luring

Sunartono
Minggu, 12 September 2021 - 06:57 WIB
Sunartono
PPKM Level 3, Kampus Mulai Gelar Wisuda Luring Pelaksanaan wisuda secara tatap muka di Kampus UAD, Sabtu (11/9/2021). - Ist/uad.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah perguruan tinggi mulai menggelar wisuda secara luring setelah DIY memasuki PPKM Level 3 seperti yang dilakukan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Kampus Utama pada Sabtu (11/9/2021). Wisuda ini merupakan pertama kali digelar luring sejak pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Biro Akademik dan Admisi (BAA) UAD Wahyu Widyaningsih menjelaskan wisuda secara tatap muka ini dilakukan setelah mendapatkan rekomendasi dari pihak terkait. Pelaksanaan pun digelar dengan prokes ketat, semua yang terlibat harus melakukan tes bebas Covid-19. Adapun prosesnya pun bergulir untuk menghindari kerumunan.

BACA JUGA : HARIAN JOGJA HARI INI: 24 Sekolah Mulai Tatap Muka Akhir Bulan

“Kami menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Peserta harus tes bebas Covid-19, tidak ada pendampingan dari orang tua, lalu antar jemput kami atur sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” katanya dalam rilisnya, Sabtu (11/9/2021).

Rektor UAD Muchlas menambahkan hampir sebagian besar mahasiswa yang lulus menghendaki wisuda secara tatap muka. Namun karena pandemi Covid-19, hal itu pun tidak bisa dilakukan. Sehingga wisuda kali ini merupakan pertama kali digelar sejak pandemi. Pelaksanaan digelar sesuai dengan arahan dari Satgas Covid-19. “Alhamdulillah bisa terlaksana, setelah beberapa kali tertunda karena pandemi,” ujarnya.

BACA JUGA : Jogja Simulasi Pembelajaran Tatap Muka pada 13 September

Wisuda periode ini diikuti 596 orang yang terdiri atas 539 peserta S1 dan 57 orang lulusan S2. Jumlah peserta wisuda cumlaude mencapai 378 dengan rata-rata indeks prestasi kumulatif (IPK) S1 3,56. Muchlas mengingatkan dinamika masyarakat yang terus berubah perlu disikapi dengan kemampuan adaptasi dan selalu menambah berbagai keterampilan yang dibutuhkan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Waspada! Baru Lima Bulan, Sudah Ada 1.200 Kasus DBD di DIY

Jogja
| Rabu, 06 Juli 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement