Advertisement

Mesra dan Punya Hubungan Gelap dengan Simpanse, Perempuan Ini Dilarang Bekurunjung ke Kebun Binatang

Newswire
Senin, 23 Agustus 2021 - 12:47 WIB
Bhekti Suryani
Mesra dan Punya Hubungan Gelap dengan Simpanse, Perempuan Ini Dilarang Bekurunjung ke Kebun Binatang Ilustrasi monyet - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, BRUSSELS- Otoritas kebun bindatang di Belgia melarang seorang perempuan mengunjungi salah satu satwa di wilayah mereka.

Seorang wanita akhirnya dilarang mengunjungi seekor simpanse di Kebun Binatang Antwerpen, Belgia setelah penjaga menganggap dia dan simpanse itu terlalu banyak menghabiskan waku bersama. Wanita itu mengklaim dia memiliki 'hubungan gelap' dan 'berselingkuh' dengan hewan primata tersebut.

Advertisement

'Kisah cinta' yang aneh itu menjadi berita utama di media Belgia pada Jumat (20/8/2021, setelah Kebun Binatang Antwerpen memberlakukan semacam perintah penahanan pada Adie Timmermans, seorang pengunjung setianya.

Selama empat tahun terakhir, Timmermans melakukan kunjungan mingguan ke kebun binatang, mencari kontak dengan satu hewan tertentu – seekor simpanse berusia 38 tahun bernama Chita. Keduanya kemudian berinteraksi melalui kaca kandang, melambai dan meniupkan ciuman satu sama lain.

BACA JUGA: Beda Jauh! Harta Kekayaan Ganjar Pranowo vs Puan Maharani

Larangan kunjungan itu membuat Timmermans sangat terpukul dan merasa 'hancur'. Dalam sebuah wawancara penuh air mata dengan media lokal, wanita itu mengatakan bahwa dia dan Chita akan menderita karena putus karena paksaan.

“Saya mencintai hewan itu dan dia mencintai saya. Saya tidak punya apa-apa lagi. Mengapa mereka ingin mengambilnya?,” kata Timmermans sebagaimana dilansir RT.

“Kami memiliki hubungan, saya hanya akan mengatakannya.”

Pihak kebun binatang mengatakan bahwa kontak dengan manusia yang terlalu lama, terutama dengan Timmermans, berbahaya bagi hewan. Ini dianggap akan merusak posisi Chita dengan simpanse lain dari kelompok yang tinggal bersamanya.

“Ketika Chita selalu sibuk dengan pengunjung, monyet-monyet lain mengabaikannya dan tidak menganggapnya bagian dari kelompok, padahal itu penting. Dia kemudian duduk sendiri di luar jam berkunjung,” kata pihak kebun binatang.

Timmermans, bagaimanapun, percaya langkah kebun binatang itu tidak adil, karena dia berpendapat bahwa simpanse telah secara aktif berinteraksi tidak hanya dengannya, tetapi juga dengan pengunjung lain.

“Puluhan pengunjung lainnya diizinkan untuk melakukan kontak. Lalu kenapa bukan aku?,” tanyanya.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "'Berselingkuh' dengan Simpanse, Seorang Wanita Dilarang Kunjungi Kebun Binatang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement