MD Pictures (FILM) Bagi-Bagi Dividen Rp100 Miliar

MD Pictures yang masih menunda penayangan film KKN di Desa Penari yang sedianya akan ditayangkan di bioskop pada 2020. - Youtube
22 Agustus 2021 04:37 WIB Asteria Desi Kartika Sari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Setelah tahun sebelumnya tidak membagikan dividennya, PT MD Pictures Tbk (FILM) bakal membagikan dividen untuk tahun buka 2020 sebesar Rp100 miliar.

Keputusan tersebut juga telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST & RUSLB) yang telah diselenggaraan pada 19 Agustus 2021.

Direktur Utama MD Pictures Manoj Punjabi mengatakan pembagian deviden tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap pemegang saham. Dengan begitu, dia berharap pemegang saham akan terus mendukung perseroan.

"Sebagai komitmen MD Pictures dalam menciptakan nilai tambah bagi pemegang saham, RUPST menyetujui pembayaran dividen sebesar Rp 100 miliar tahun ini. Dengan ini, kami harap para pemegang saham akan terus memberikan dukungannya," kata Manoj dalam keterangan resmi Sabtu (21/8/2021).

Selain pembagian dividen, dalam RUPSLB juga disepakati pengangkatan Priyadarshi Anand sebagai Direktur. Sebelumnya, dia bekerja sebagai Kepala Keuangan Group MD dan telah memiliki pengalaman karier dari berbagai perusahaan multinasional seperti Bertelsmann dan Metlife.

Pembagian dividen tersebut juga tidak terlepas dari kinerja perseroan yang cukup positif. Pada enam bulan pertama tahun 2021, angka penjualan berlipat ganda dari Rp 56,8 miliar pada semester I/2020 menjadi Rp 126,4 miliar pada periode yang sama 2021, atau tumbuh sebesar 123 persen secara setahunan.

Kontributor utama pada angka penjualan ini adalah kategori film yang menyumbang 89,3 persen dari total penjualan, yang pada semester ini tercatat sebesar Rp112,8 miliar atau tumbuh 165,4 persen dibandingkan Rp 42,5 miliar pada tahun sebelumnya. Kategori film terdiri dari pendapatan dari digital, film bioskop, dan televisi. Kontributor penjualan lainnya adalah sewa gedung dan sewa perlengkapan syuting.

Sumber : bisnis.com