Advertisement

Bek Bali United Jaga Imun dengan Rutin Olahraga

Newswire
Sabtu, 21 Agustus 2021 - 06:47 WIB
Sunartono
Bek Bali United Jaga Imun dengan Rutin Olahraga Dias Angga Putra. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pemain Sepakbola profesional yang kini membela Bali United Dias Angga Putra mengingatkan pentingnya olahraga saat pandemi. Melalui aktivitas tersebut ia berusaha menjaga imun tubuh agar tetap sehat.

Dias mengatakan saat pandemi banyak aktivitas yang dibatasi demi menekan penyebaran virus COVID-19, bahkan saat momentum penting peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tidak ada aktivitas apa pun di tengah masyarakat. Namun bukan berarti semangat ikut menurun, menurutnya ia lebih memotivasi diri dan orang di sekitar agar tetap berkarya sambil terus menjaga kesehatan.

Advertisement

BACA JUGA : Legenda Milan Tinggalkan Kursi Pelatih Timnas Ukraina

“Inilah bentuk perjuangan kita untuk bisa merdeka dalam melakukan segala aktivitas seperti sedia kala. Kita harus percaya bahwa tubuh yang sehat dan kuat merupakan fondasi penting yang dibutuhkan oleh generasi muda Indonesia untuk dapat berjuang mengisi kemerdekaan,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Ia menjadikan kegiatan rutin olahraga sebagai upaya untuk menjaga imun saat pandemi. Olahraga yang dimaksud, kata dia, yaitu sesuai dengan kemampuan tubuh dengan tidak memaksakan. Karena jika dipaksakan justru berdampak kurang baik terhadap kesehatan tubuh.

“Di saat pandemi seperti sekarang prioritas utama adalah menjaga imunitas tubuh dengan olahraga,” katanya.  

Dias memantau kadar oksigen dalam darah melalui fitur Blood-Oxygen Saturation Measurement yang dimiliki Amazfit GTS 2 mini yang bisa digunakan untuk memantau aktivitas olahraga hingga kualitas tidur. Gadget ini juga dilengkapi berbagai fitur kesehatan modern seperti PAI Health System, 70+ Sport Modes, Sleep and Stress Monitoring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement