Puan Ajak Muhammadiyah Bersatu Tangani Pandemi Covid-19

Tangkapan layar Ketua DPR RI Puan Maharani didapuk sebagai pembaca teks proklamasi dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
21 Agustus 2021 20:27 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Ketua DPR RI Puan Maharani Pandemi mengajak seluruh elemen bangsa, salah satunya Muhammadiyah, untuk menghadapi pandemi Covid-19 dengan semangat kebersamaan dan gotong royong.

Menurutnya, salah satu elemen bangsa yang memiliki peran penting dalam perjalanan panjang Indonesia meraih kemerdekaan hingga saat ini adalah Muhammadiyah.

“Untuk itu, dengan Pancasila sebagai landasan ideologis bangsa ini, dimana di dalamnya terkandung nilai ketuhanan, persatuan, semangat perjuangan dan gotong royong, saya mengajak seluruh Pemuda Muhammadiyah untuk rapatkan bariskan demi melawan pandemi Covid-19 di Indonesia,” cuitnya melalui akun Twitter @puanmaharani_ri, Sabtu (21/8/2021).

Belajar dari para pejuang yang saling bersatu dan bahu membagi meraih kemerdekaan Indonesia, Puan mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu melawan pandemi Covid-19 berbekal Pancasila sebagai landasan ideologis bangsa Indonesia.

Selain itu, baginya gotong royong dan saling mengasihi satu sama lain adalah tindakan nyata untuk dapat menghadapi pandemi ini.

“Jangan lengah, tetap optimis dan semangat untuk menyambut hari esok yang lebih baik,” katanya.

Sumber : bisnis.com